Tahun Ini Miliknya BCA: Raup Laba Terbesar dan Borong 33 Penghargaan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:19 WIB
loading...
Tahun Ini Miliknya BCA: Raup Laba Terbesar dan Borong 33 Penghargaan
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tahun ini sepertinya menjadi milik Bank BCA . Meski tahun ini diterjang pandemi, bank yang dinakhodai oleh Jahja Setiaatmadja ini mampu mempertahankan kinerja keuangannya .

Ketika bank-bank besar lainnya yang tergabung dalam Himbara mengalami penurunan laba yang sangat signifikan, antara 30%-60%, laba BCA hanya turun tipis, yaitu 4,2%. Sepanjang kuartal III-2020, BCA mampu mendulang untung Rp20 triliun. Capaian itu membuat perolehan laba BCA menjadi yang terebesar di antara seluruh bank.

Ternyata, kesuksesan kinerja keuangan BCA juga diikuti oleh kinerja sektor lain, yakni pelayanan dan produk. Komitmen BCA dalam menghadirkan layanan dan produk perbankan yang menyeluruh serta berkelanjutan kembali mengukir prestasi melalui ajang Contact Center World Asia Pasifik 2020. ( Baca juga:Bank BCA Bagikan Dividen Rp98 per Saham, Cek Jadwal Lengkapnya )

Di tengah pandemi Covid-19, BCA berhasil membuktikan layanan yang prima dengan membawa pulang 33 penghargaan dalam beberapa kategori. Penghargaan tersebut diraih berkat penilaian atas standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional Halo BCA yang mumpuni dalam memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

Penghargaan tersebut disampaikan kepada Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu secara virtual pada Kamis lalu (5/11). Prestasi yang berhasil diraih oleh BCA, antara lain 25 medali emas, 5 medali perak, 2 medali perunggu dan penghargaan Dream Team Award.

“Halo BCA berhasil menjadi tulang punggung BCA dalam mensukseskan program #BankingFromHome melalui layanan pembukaan rekening secara online maupun aktivasi finansial e-channel Klik BCA Individu dan BCA Mobile melalui Halo BCA,” ujar Wani Sabu selaku Executive Vice President Center of Digital BCA, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/12/2020).

Contact Center World Asia Pasifik merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh ContactCenterWorld.com dan sudah memasuki tahun ke-15. Acara ini mempertemukan praktisi contact center terbaik dari negara-negara regional Asia Pasifik, Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika yang diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta tiap tahunnya. Ajang ini memiliki juri para professional, akademisi, dan praktisi yang tersebar dari seluruh penjuru dunia. Tahun ini, seluruh proses penjurian dan seremoni dilakukan secara virtual.

Di tengah tantangan pandemi, BCA terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking melalui #BankingFromHome. Halo BCA telah hadir di berbagai kanal percakapan, antara lain Whatsapp BCA, VIRA di kanal Facebook messenger, Google Assistant, LINE, Twitter @haloBCA, dan Web Chat Halo BCA di bca.co.id. Di samping itu, Halo BCA juga memfasilitasi Pembukaan Rekening Online melalui mobile BCA. ( Baca juga:Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder )

Penyelenggaraan ajang apresiasi bagi praktisi contact center terbaik ini menjadi momen bersejarah di tengah kondisi pandemi. Kehadiran penghargaan ini membuat BCA konsisten berkomitmen untuk menghadirkan inovasi digital perbankan berbasis teknologi terkini yang diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah saat bertransaksi finansial.

“Pencapaian ini tentunya tidak akan terjadi tanpa kehadiran kualitas SDM yang kompeten, yang diperoleh dari hasil pengembangan SDM yang terus dilakukan secara berkelanjutan. Penghargaan ini menjadi bukti dari kinerja dan kerja keras yang dilakukan BCA dalam menjamin kepuasan nasabah. Penghargaan yang kami raih ini akan menjadi semangat untuk kami terus melakukan terobosan dalam menciptakan customer experience yang positive dan berkesan,” tutup Wani.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)