Belum Pastikan Soal Ekspor Lobster, Tapi SYL Tegaskan Tidak Ada Lagi Korupsi

Senin, 07 Desember 2020 - 12:42 WIB
loading...
Belum Pastikan Soal Ekspor Lobster, Tapi SYL Tegaskan Tidak Ada Lagi Korupsi
Menteri Kelautan dan Perikanan ad Interim Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan tanggapan terkait evaluasi ekspor benih lobster di KKP, Jakarta, Senin (7/12/2020). Foto/Michelle Natalia
A A A
JAKARTA - Penyelundupan benih lobster kembali terjadi pada hari Minggu (6/12) lalu. Sebanyak 42.500 benih bening lobster diselundupkan dari Batam untuk dikirimkan ke Singapura dengan tujuan akhir Vietnam.

Menteri Kelautan dan Perikanan ad Interim Syahrul Yasin Limpo (SYL) pun memberikan tanggapannya terkait sikap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) .

(Baca Juga: Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Ilegal di KM Kelud)

"Semua ada aturannya, saya selama di sini memimpin, semua ada target, semua ada SOP. Tidak boleh ada korupsi dan lain-lain," cetus SYL di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Namun, SYL belum mau menanggapi mengenai kelanjutan ekspor benih bening lobster ke depan. Sebaliknya, dia hanya menekankan agar sikap jujur di lapangan ditegakkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya nggak jawab (soal evaluasi ekspor benur) karena saya belum sampai ke sana. Yang ada adalah semua harus sesuai aturan, tidak boleh keluar dari SOP, don't ever go against the law," tegasnya.

Dia mengatakan, semua proses harus sesuai dengan target yang ada. Keluar dari target menjadi persoalan karena target itu sudah disepakati dalam program. "Dan terakhir tentu saja tidak boleh berkonotasi macam-macam. Kira-kira begitu," tambahnya.

(Baca Juga: Susi Pudjiastuti Bukan Mahadewi Soal Larangan Ekspor Benih Lobster)

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya belum akan menjawab soal masalah teknis seputar KKP. "Saya tidak boleh menjawab teknis karena saya baru beberapa hari di sini. Saya akan sama-sama mengawasi yang ada," pungkas SYL.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3210 seconds (0.1#10.140)