Raih Penghargaan, BUMN PT KBI Fokus Pekerjakan Kalangan Milenia

Senin, 07 Desember 2020 - 20:14 WIB
loading...
Raih Penghargaan, BUMN PT KBI Fokus Pekerjakan Kalangan Milenia
PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) mempekerjakan 80% tenaga kerja milenial. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within 2020. Keberhasilan KBI dalam meraih penghargaan ini merupakan hasil dari proses transformasi sumber daya manusia yang dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.

Tantangan di era industri 4.0, telah menjadi satu pijakan dalam transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan di KBI. Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi mengatakan, KBI melihat bahwa SDM memiliki peran sangat penting dalam pengembangan korporasi. “Untuk itu, kami menempatkan karyawan sebagai stake holder utama,”ujarnya di Jakarta Senin (7/12/2020).

(Baca Juga : Holding BUMN Pangan Terealisasi 2021, Ini Tahapan Pembentukannya )

Saat ini, 80% karyawan KBI berasal dari kalangan milenial. Tentu ini merupakan sebuah modal besar bagaimana KBI mengembangkan SDM ke depan. ”Dengan usia kalangan milenial yang masih relatif muda, mereka memiliki potensi menjadi pemimpin korporasi dalam waktu mendatang,”tuturnya.

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) telah menyiapkan road map dalam pengembangan human capital, dan telah berjalan sejak 2018. KBI menerapkan strategi pengembangan SDM dengan memfokuskan pada keterkaitan yang lebih dalam dengan target atau tujuan bisnis sambil mencapai pengembangan SDM yang optimal. Sedangkan pada 2021, yang akan dicapai KBI adalah mengintegrasikan bisnis dengan SDM. Fajar menambahkan, KBI juga telah menjalankan talent pool untuk melihat potensi dari SDM yang ada. ”Dengan demikian, program-program pengembangan SDM bisa lebih tertata, sesuai dengan target korporasi ke depan,”ucapnya.

(Baca Juga : Status SKK Migas Jadi BUMN Khusus Menguat )

Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within 2020 merupakan sebuah ajang yang diselenggarakan SWA dan NBO Indonesia untuk memilih perusahaan dengan program kepemimpinan terbaik yang dapat mengembangkan pemimpin bisnis dalam perusahaan. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang terbagi dalam beberapa kategori. Di kategori Jasa, selain PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) , yang mendapatkan penghargaan adalah PT Sucofindo (Persero) dan PT Dafam Hotel Management.

(Baca Juga : Menteri Erick Thohir: Investor Jepang Berniat Bekerja Sama dengan BUMN )

Di kagetori infrastruktur ada PT Telkom Indonesia (Persero), PT PLN (Persero) , PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan PT Jasa Marga (Persero). Untuk kategori keuangan (bank), ada Bank Mandiri,Tbk. dan PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk.
Di kategori manufaktur, penghargaan diraih PT Pupuk Sriwijaya Palembang. Sedangkan kategori Pengelola Sumber Daya Alam, penghargaan diraih oleh PT Pertamina (Persero)
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)