Putus Rantai Covid, Aplikasi Ini Bantu Pengelola Gedung Pantau Okupansi

Senin, 07 Desember 2020 - 22:54 WIB
loading...
A A A


Perihal keamanan data, menurut Fauzan, pengguna ID-Q tidak perlu khawatir karena aplikasi ID-Q sudah terenkripsi dengan teknologi termutakhir, serta telah resmi memiliki Tanda Daftar Penyelenggara Sistim Eletronik dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Aplikasi ID-Q dapat diunduh melalui App Store dan Play Store secara gratis dan saat ini dapat digunakan di sejumlah lokasi seperti Plaza Kalibata, Food Centrum, ITC Cipulir, Citywalk Sudirman, Citywalk Gajahmada, Bidakara Tower, Landmark Pluit, Agro Plaza, Graha BIP dan JCC.

Selain itu aplikasi ID-Q juga sudah bekerjasama dengan 20.000 merchant (café, restoran & sejenisnya) yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Sementara itu dengan kolaborasi ini, menurut Fauzan, Pemprov DKI Jakarta akan memiliki kemampuan untuk mengirimkan himbauan secara discreet yang bersifat preventif berupa notifikasi kepada pengguna aplikasi ID-Q untuk karantina mandiri atau melakukan rapid test, karena pernah mengunjungi atau pernah berada dalam satu lokasi dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.
(her)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)