Ada Vaksin, Menko Airlangga Pede Konsumsi Bakal Menyeruak

Selasa, 08 Desember 2020 - 11:39 WIB
loading...
Ada Vaksin, Menko Airlangga Pede Konsumsi Bakal Menyeruak
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah meyakini kehadiran vaksin Covid-19 membuat masyarakat bisa meningkatkan konsumsinya. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, saat ini ekonomi Indonesia terlihat menunjukkan tren yang membaik. ( Baca juga:Vaksin Corona Tiba, Airlangga: Bangun Rasa Aman dan Percaya Diri Bangsa )

"Ekonomi kita membaik di kuartal ketiga. Terlihat tren pertumbuhan positif karena sisi manufaktur membaik. Ini menjadi prioritas. Kita berharap vaksin jadi charger kepercayaan publik untuk meningkatkan konsumsi," kata Airlangga Hartato dalam video virtual, Selasa (8/12/2020).

Dia melanjutkan ekonomi global juga tengah menghadapi gelombang kedua Covid-19. Apalagi saat ini, kasus infeksi Covid-19 masih tinggi di beberapa negara seperti Eropa dan Amerika Serikat

"Ekonomi global sedang mengalami pemulihan walaupun saat ini second wafe masih membayangi ekonomi dunia," bebernya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 memang telah membatasi aktivitas sosial. Banyak dari masyarakat yang menghentikan aktivitas belanjanya sejak wabah ini muncul. Nah kehadiran vaksin diyakini akan mengubah kondisi itu. ( Baca juga:Mantan Wakil Kepala BIN Curiga Ada Misi Lain di Balik Penguntitan Habib Rizieq )

"Tentu ini diharapkan bisa membangkitkan rasa aman, membangun kembali kepercayaan masyarakat untuk melakukan konsumsi," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)