Setahun Tak Layani Penerbangan Domestik, AirAsia Kembali Buka Rute Bandung-Denpasar 

Selasa, 08 Desember 2020 - 15:35 WIB
loading...
Setahun Tak Layani Penerbangan Domestik, AirAsia Kembali Buka Rute Bandung-Denpasar 
Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung R. Iwan Winaya Mahdar (kiri) saat membuka penerbangan perdana AirAsia di Bandung, Selasa (8/12/2020). (Foto: Arief Budianto)
A A A
BANDUNG - Maskapai penerbangan AirAsia kembali membuka penerbangan Bandung-Denpasar per hari ini, Selasa (8/12/2020). Penerbangan domestik ini menjadi yang pertama, setelah lebih dari satu tahun lamanya tak beroperasi.

Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung R. Iwan Winaya Mahdar membenarkan pembukaan penerbangan AirAsia per hari ini. Penebangan perdana menggunakan pesawat jet A320 berkapasitas 180 penumpang.

(Baca juga:Gara-gara Ini, AirAsia Tambah Pede Kepakan Sayap)

“Pada penerbangan perdana, load factor-nya di atas 60%. Rencananya, rute ini akan melayani penebangan satu hari sekali, dan akan ditingkatkan menjadi dua kali penerbangan pada Januari 2021,” kata Iwan.

(Baca juga:6 Bulan Tak Digaji, Karyawan Gugat Maskapai AirAsia)

Penerbangan domestik AirAsia pada 2019 lalu pernah menjadi primadona lantaran harganya yang kompetitif. Namun sejak 2019 penerbangan menggunakan pesawat jet dari Husien Sastranegara Bandung dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

(Baca juga:Yuk, Cuzz Sekarang Juga! Beli Tiket AirAsia Rp1,5 Juta Bebas Terbang Domestik)

Menurut Iwan, setelah dibuka kembali, penerbangan Bandung ke Denpasar cukup diminati. Hal itu tampak pada demand tiga maskapai yaitu Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air yang cukup bagus.

“Kami sangat welcome dengan dibukanya kembali penerbangan ini. Ini dalam rangka memudahkan masyarakat mengakses penerbangan menggunakan pesawat jet dari Bandung,” imbuh dia.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)