Go Digital! Unit BCAP MNC Guna Usaha Siapkan Aplikasi Pembiayaan SIAP Haji & Umroh

Kamis, 10 Desember 2020 - 09:25 WIB
loading...
Go Digital! Unit BCAP MNC Guna Usaha Siapkan Aplikasi Pembiayaan SIAP Haji & Umroh
PT MNC Guna Usaha Indonesia segera meluncurkan aplikasi pembiayaan haji dan umroh dengan nama Sistem Informasi dan Aplikasi Pembiayaan (SIAP) Haji dan Umroh. Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia segera meluncurkan aplikasi pembiayaan haji dan umroh dengan nama Sistem Informasi dan Aplikasi Pembiayaan (SIAP) Haji dan Umroh.

Direktur Utama MNC Guna Usaha Indonesia Paulus Cholot Janala mengatakan saat ini perseroan terus melakukan konsolidasi internal untuk mengembangkan produk baru dan menyusun strategi bisnis. (Baca: MNC Guna Usaha dan BPBD Kalsel Sepakati Pembiayaan Kredit Modal Kerja Rp100 Miliar)

Salah satu produk yang akan menjadi andalan perusahaan di retail adalah pembiayaan Haji atau SIAP Haji, menyusul besarnya potensi haji dan umroh di Tanah Air, yaitu 200.000 haji per tahun dan 800.000-1 juta umroh per tahun.

"Kami akan masuk ke segmen retail untuk pembiayaan dana Haji yang kita sebut SIAP Haji, secara pelan, tapi pasti juga akan kita digitalkan," kata Cholot, belum lama ini.

Melalui SIAP Haji & Umroh, MNC Guna Usaha Indonesia menargetkan sebanyak 1 hingga 2 juta jamaah Haji baru. MNC Guna Usaha Indonesia akan menyasar calon jamaah berpendapatan tetap.

Produk SIAP Haji dengan tagline "Mudah Pasti Berkah" akan memudahkan dan membantu calon jamaah Haji, termasuk mendapatkan nomor antrean porsi Haji di Kementerian Agama.

Dia berharap ke depan semakin banyak masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim bisa berangkat Haji ke Mekkah. Dengan go digital, MNC Guna Usaha Indonesia bisa menjangkau seluruh Indonesia. (Baca juga: Canggih, India Gunakan Robot untuk Merawat pasien)

Sebagai contoh aplikasi SIAP Haji dengan aplikasi itu tidak bergantung dengan cabang untuk mengembangkan bisnisnya. Aplikasi itu yang memungkinkan kita menjangkau seluruh lapisan masyarakat secara nasional.

PT MNC Guna Usaha Indonesia yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), telah banyak mengalami kemajuan dan pertumbuhan pesat sejak mulai beroperasi pada 2014, baik dari segi nilai aset dan indikator lainnya.

Di tahun 2020 ini, MNC Guna Usaha Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai perusahaan multifinance dengan predikat: Sangat Bagus pada kategori perusahaan pembiayaan dengan aset Rp500 miliar - Rp1 triliun yang diselenggarakan oleh Infobank.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)