Ini 5 Tips Mengatur Keuangan dari Presiden Direktur MNC Bank, No. 3 Paling Juara!

Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:47 WIB
loading...
Ini 5 Tips Mengatur Keuangan dari Presiden Direktur MNC Bank, No. 3 Paling Juara!
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Kebanyakan orang, terutama first jobber sering menerapkan pola YOLO (you only live once), sehingga terkesan berfoya-foya ketika gajian dan akan berhemat di tanggal tua. Bahkan, bisa jadi uang gaji lenyap sebelum gajian berikutnya, sehingga akhirnya terbelit utang.

Bagi yang pernah seperti itu, tentu tidak ingin terulang merasakan ketidaknyamanan tersebut. Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut 5 tips dari Presiden Direktur MNC Bank Mahdan yang akan membuat seakan kantong selalu terisi! (Baca: Menabung di MNC Bank: Aman, Nyaman dan Bisa Dapat hadiah Dahsyat)

1. Bayangkan diri Anda saat sudah di usia lanjut ataupun usia pensiun. Apakah masih ingin bekerja mencari penghasilan, menjelajahi dunia, atau menikmati bermain dengan cucu? Apapun yang menjadi bayangan Anda tentang life goal, maka kemudian pikirkan bidang pekerjaan apa yang tepat untuk mencapainya. Ketika Anda bekerja dengan tujuan selain upah, terlebih bila pekerjaan tersebut mengarah kepada life goal Anda, maka akan lebih semangat dan produktif.

2. Buatlah anggaran harian, mingguan, ataupun bulanan hingga akan mengetahui batasan pengeluaran. Selain itu pembuatan anggaran memungkinkan penerapan prinsip 50-20-30. Prinsip tersebut berarti 50% untuk kebutuhan hidup yang wajib mulai dari makan, transportasi, hingga pembayaran utang dan tagihan. Selanjutnya, 20% untuk tabungan ataupun investasi yang akan berguna untuk rencana masa depan ataupun dana darurat. Selanjutnya, sisa 30% anggaran untuk hiburan, belanja, dan lain-lain.

3. Menabung. Karena dana pada tabungan dapat dipakai sebagai persiapan dana pensiun, namun juga cukup fleksibel untuk dipergunakan dalam keadaan darurat. Tabungan juga sangat aman, namun sering dilewatkan, karena tidak terdapat nilai lebih yang menarik. Menanggapi hal tersebut, MNC Bank telah memperkenalkan Tabungan Dahsyat yang merupakan sebuah tabungan berhadiah dengan nilai lebih pasa kedahsyatan hadiahnya serta dapat diikuti oleh siapapun juga. (Baca juga: Sudah Ada Kredit Anti-Rentenir, Lintah Darat Bakal Kocar-Kacir)

4. Hindari berbelanja berlebihan. Prioritaskan belanja berdasarkan perbedaan antara kebutuhan ataupun keinginan.

Jangan sampai karena membeli sesuatu yang tidak diperlukan, berakhir dengan menjual barang yang dibutuhkan.

5. Manfaatkan setiap diskon dan promo yang ada. Untuk memanfaatkan anggaran Anda sebaik mungkin, pergunakanlah diskon ataupun promo, sehingga menjadi konsumen bijak dan pintar memanfaatkan setiap kesempatan. Promo yang memiliki periode tertentu dapat dimanfaatkan secepatnya, karena ada keterbatasan waktu. Seperti Tabungan Dahsyat dari MNC Bank, sebuah program dengan nilai lebih serta hadiah dahsyat yang dapat diikuti hingga Oktober 2021. (Baca juga: AI Bantu Ilmuwan Memahami Otak Saat Berpikir)

“Sensasi pertama kali merasakan penghasilan memang luar biasa. Seakan tiada yang menghalangi apa yang mau dibeli, karena hidup hanya sekali atau YOLO. Namun, jangan sampai menyesal kemudian, karena menabung dan mengatur keuangan secara bijak harus dibiasakan dari awal.” ungkap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan saat dihubungi Kamis (10/12/2020).

Untuk mengikuti program Tabungan Dahsyat, cukup membuka rekening dengan minimal saldo Rp 1 Juta sesuai syarat ketentuan untuk mendapatkan e-voucher Shopee yang dapat digunakan untuk apapun juga.

Selain itu, nasabah dengan saldo rata-rata Rp 10 Juta berhak mengikuti undian Tabungan Dahsyat berhadiah bulanan sebanyak 30 e-voucher Shopee senilai Rp 10 Juta, hadiah tiga bulanan sebanyak 3 iPhone 12 Pro Max, hingga grand prize 3 Avanza Veloz 1.5 AT dan sebuah Alphard 2.5G AT. Setiap kelipatan Rp 1 Juta akan mendapatkan kode undian tambahan, makin banyak saldonya semakin besar kesempatan menang! (Baca juga: Ampuh Tingkatkan Imunitas, Bagaimana Vaksin Bekerja?)

Yuk, kunjungi situs web mncbank.co.id atau hubungi MNC Bank Call Center 1500188 untuk mengenal kedahsyatan Tabungan Dahsyat dari MNC Bank. Mari menabung di MNC Bank dan maju bersama Tabungan Dahsyat!
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)