Dipimpin Hery Gunardi, Bank Syariah Indonesia Akan Memiliki 10 Direksi

Jum'at, 11 Desember 2020 - 08:32 WIB
loading...
Dipimpin Hery Gunardi, Bank Syariah Indonesia Akan Memiliki 10 Direksi
Hery Gunardi disebut-sebut akan menjadi Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Rencana penggabungan usaha atau merger tiga bank syariah BUMN yakni PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) terus dimatangkan.

Hari ini, perubahan Ringkasan Rancangan Penggabungan Usaha yang memuat tambahan penjelasan ihwal struktur, nama, dan logo bank baru telah dilakukan.

Perubahan Ringkasan Rencana Merger juga memuat rancangan perubahan struktur organisasi Bank yang Menerima Penggabungan yakni BRI Syariah. Pasca merger, Bank Hasil Penggabungan akan memiliki susunan kepengurusan yang diperkuat oleh 10 Direksi.

Adapun Hery Gunardi disebut-sebut akan menjadi Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, nama baru bank hasil merger tiga syariah BUMN tersebut.

( )

Nama-nama tiap Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah (DPS) Bank Hasil Penggabungan akan dibahas dalam RUPSLB BRIS diperkirakan akan dilaksanakan pada 15 Desember 2020.

Lebih rinci, 10 posisi Direksi yang akan mengelola jalannya usaha Bank Hasil Penggabungan terdiri dari Direktur Utama, dua posisi Wakil Direktur Utama, dan masing-masing satu Direktur Wholesale & Transaction Banking, Retail Banking, Sales & Distribution, Information Technology & Operations, Risk Management, Compliance & Human Capital, serta Finance & Strategy.

Ketua Project Management Office Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN Hery Gunardi mengatakan, seluruh proses dan tahapan-tahapan merger akan terus dikawal hingga penggabungan ketiga bank syariah BUMN selesai dilakukan.

Dia memastikan segala rencana perubahan dan penyesuaian operasional telah sesuai dengan tujuan dan kegiatan operasional bank hasil merger.

"Kita memiliki visi menjadi Top 10 bank syariah terbesar di dunia dalam 5 tahun ke depan dan sebagai Top 10 bank terbesar di Indonesia," ujar Hery di Jakarta, Jumat (11/12/2020).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)