Bank Syariah Indonesia Akan Jadi Tonggak Keuangan Syariah

Jum'at, 11 Desember 2020 - 12:15 WIB
loading...
Bank Syariah Indonesia Akan Jadi Tonggak Keuangan Syariah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seluruh proses dan tahapan-tahapan merger bank syariah BUMN akan terus dikawal hingga penggabungan ketiga bank syariah BUMN selesai dilakukan.

Ketua Project Management Office Integrasi Hery Gunardi memastikan, segala rencana perubahan dan penyesuaian operasional telah sesuai dengan tujuan dan kegiatan operasional bank hasil merger, yang memiliki visi menjadi Top 10 bank syariah terbesar di dunia dalam lima tahun ke depan dan sebagai Top 10 bank terbesar di Indonesia. ( Baca juga:Wow! Bank Syariah Hasil Merger Akan Punya Aset Rp214 Triliun )

“Kehadiran Bank Syariah Indonesia akan menjadi tonggak kebangkitan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, entitas baru ini tentu memerlukan identitas yang kuat dan direksi yang berpengalaman untuk menjalankan operasionalnya," imbuhnya di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Dengan jajaran direksi yang akan diisi oleh orang-orang berpengalaman di bidangnya, visi Bank Syariah Indonesia untuk menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia akan semakin mantap dan yakin bisa diwujudkan.

Direktur Utama BRISyariah Ngatari menambahkan, masih ada sejumlah tahapan yang harus dilalui hingga penggabungan tiga bank ini tuntas, termasuk memperoleh persetujuan dari regulator- regulator terkait. Seluruh proses akan dilakukan secara saksama sesuai regulasi yang berlaku.

“Alhamdulillah, saat ini kami telah memiliki rancangan nama baru untuk menjadi identitas bank hasil merger nanti. Identitas baru ini semakin memicu semangat kami untuk menuntaskan merger dan integrasi sebaik mungkin, dan mulai beroperasi memenuhi segala kebutuhan nasabah dan masyarakat," katanya. ( Baca juga:Enam Anggota FPI Tewas, Publik Butuh Penjelasan Objektif dan Transparan )

Dirinya pun menjamin semua proses merger sampai tuntas nanti akan dilakukan dengan mengedepankan para karyawan, nasabah, dan mitra usaha. Perlu dicatat bahwa saat ini merger belum efektif.

"Kami masih menjalankan sejumlah proses agar dapat memperoleh semua persetujuan dari regulator. Hingga proses tersebut selesai, semua operasional dan layanan tetap berjalan normal dan optimal,” ujar Ngatari.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)