Hasil Merger, Bank Syariah Indonesia Siap Dorong Ekosistem Halal

Jum'at, 11 Desember 2020 - 09:39 WIB
loading...
Hasil Merger, Bank Syariah Indonesia Siap Dorong Ekosistem Halal
Bank hasil merger, PT Bank Syariah Indonesia Tbk diyakini akan semakin lincah dan mampu menjawab tantangan serta segala kebutuhan masyarakat, nasabah serta pelaku usaha di Indonesia maupun dunia. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA-Direktur Utama Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, adanya penetapan nama dan struktur kepengurusan baru bagi Bank syariah hasil penggabungan sejalan dengan upaya pemerintah membentuk ekosistem halal serta mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Dengan struktur yang baru ini, gerak bank hasil merger kami yakini akan semakin lincah dan mampu menjawab tantangan serta segala kebutuhan masyarakat, nasabah, serta pelaku usaha di Indonesia
maupun dunia," kata Firman di Jakarta Jumat (11/12). (Baca juga: Hasil Merger 3 Bank Syariah BUMN Bernama Bank Syariah Indonesia)

Menurut dia, pengelolaan bank hasil merger yang akan dilakukan oleh para profesional yang berpengalaman di bidangnya akan membantu mewujudkan salah satu tujuan dari penggabungan ini, yakni menjadikan Bank Syariah Indonesia sebagai jangkar dalam ekosistem industri halal dan mendukung visi untuk memposisikan Indonesia sebagai salah satu pusat ekonomi Syariah dunia.

Sekedar informasi, tambahan Informasi atau Perubahan Ringkasan Rencana Merger telah disampaikan kepada seluruh regulator terkait, baik di sektor pasar modal dan perbankan. Sementara adanya tahapan dan proses-proses selanjutnya akan sepenuhnya dilaksanakan sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku.

"Seluruh pihak saat ini terus mengawal proses penggabungan termasuk memperoleh persetujuan dari seluruh regulator terkait untuk mencapai tanggal perkiraan efektif penggabungan sebagaimana tercantum dalam Perubahan Ringkasan Rencana Merger, yakni 1 Februari 2021," papar dia.

Dari sisi layanan, tidak ada perubahan operasional dan layanan selama proses ini berlangsung. Bagi para nasabah, ketiga bank menjamin sepenuhnya operasional tetap berjalan normal dengan kualitas layanan yang tetap optimal dan prima.
(aby)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)