Ekspor Pertanian dan Perkebunan Tembus Rp300 Triliun

Jum'at, 11 Desember 2020 - 10:06 WIB
loading...
Ekspor Pertanian dan Perkebunan Tembus Rp300 Triliun
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 , ketika banyak sektor industri terimbas, pertanian justru menjadi salah satu sektor yang sanggup bertahan, bahkan mengalami pertumbuhan. Pertumbuhan sektor pertanian, salah satunya terlihat dari kenaikan jumlah ekspor yang dilakukan.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa Indonesia saat ini mencapai prestasi kenaikan hasil ekspor pertanian dan perkebunan sebesar 11,6% dengan menyentuh Rp300-an triliun. ( Baca juga:Digitalisasi Pertanian Jadi Andalan )

"Ekspor komoditas perkebunan mengalami kenaikan pada Januari-Oktober 2020 di sektor kopi, kakao, kelapa, karet dan kelapa sawit sebesar 38,46 triliun atau 8,7% pada bulan Oktober ini," kata Syahrul di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Mentan juga menyatakan akan selalu mendorong sinergi yang ada untuk terus ditingkatkan sehingga sektor pertanian senantiasa tumbuh dan berperan, khususnya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya lewat optimalisasi ekspor perkebunan. ( Baca juga:Putin Unjuk Kekuatan Triad Nuklir Rusia, Isyarat Siap Perang Nuklir )

“Semoga cita-cita dan harapan untuk menggerakkan roda ekonomi serta pemulihan di tengah pandemi covid 19 ini dapat segera terwujud dengan kerja keras kita bersama,” tutupnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)