Ini Perilaku Konsumen di Masa Pandemi Covid-19

Jum'at, 11 Desember 2020 - 10:43 WIB
loading...
Ini Perilaku Konsumen di Masa Pandemi Covid-19
Ini Perilaku Konsumen di Masa Pandemi Covid-19
A A A
JAKARTA - Out look episode 2 sukses terlaksana pada awal minggu ini. Kali ini Yoris, menggandeng teman kreatifnya, Yuswohady, seorang Managing Partner di Inventure,sebuah perusahaan di bidang konsultansi pemasaran. Mengusung topik “Indonesia Consumers in 2021”, Yoris dan Yuswohady berkolaborasi membahas tren apa yang sebenarnya akan ada di Indonesia pada 2021 dan kesempatan apa saja yang dapat diambil di tahun vaksinasi dunia. Berdurasi selama satu setengah jam, topik yang disuguhkan begitu relevan untuk menyambut tahun baru dengan beragam peluang baru.

Menurut Yuswohadi, ada setidaknya 4 nilai baru di masa mendatang sebagai dampak dari pandemi ini. Pertama, publik yang berempati?. Banyaknya korban nyawa akibat pandemi membuat masyarakat penuh empati dan dan solidaritas sosial. Kedua, interaksi virtual. Selama pandemi, masyarakat menghindari kontak fisik dengan sekitar dan beralih ke medium virtual/digital.

Ketiga, kembali ke dasar pyramid, dimana, masyarakat fokus pada kebutuhan dasar yaitu makan, kesehatan, keamanan dan jiwa-raga. Keempat, gaya hidup di rumah aja. Karena adanya social distancing, gaya hidup baru tinggal di rumah dengan aktivitas?

Working-living-playing menjadi kebiasaan masyarakat.Tak berhenti di Episode 2 saja,Yoris Sebastian’s Creative Circle akan kembali memberikan inspirasi dan tips-tips menarik di episode selanjutnya pada Sabtu, 12 Desember 2020 bersama teman kreatif Yoris Sebastian lainnya yaitu Prof. Rhenald Kasali dengan topik “Business Outlook 2021".
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)