SehatQ Jadi Mitra Resmi Angkasa Pura II untuk Layanan Booking Tes Covid-19 Penumpang

Jum'at, 11 Desember 2020 - 11:16 WIB
loading...
SehatQ Jadi Mitra Resmi Angkasa Pura II untuk Layanan Booking Tes Covid-19 Penumpang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - SehatQ, startup di bidang health tech, menjadi mitra resmi PT Angkasa Pura II (Persero) untuk membantu para penumpang melakukan perjalanan di masa pandemi. Dalam kerja sama ini, para pengguna aplikasi Travelation dari perusahaan pelat merah pengelola bandara tersebut, dapat memanfaatkan kemudahan dari SehatQ secara bersamaan.

“SehatQ kini tersedia di aplikasi Travelation, sehingga calon penumpang dapat lebih mudah memenuhi persyaratan dokumen hasil tes Covid-19 untuk perjalanan,” kata CEO SehatQ Linda Wijaya, di Jakarta, Jumat (11/12/2020). ( Baca juga:Bikin Nyaman Traveler, Bandara Soekarno-Hatta Siapakan Tes Covid di Area Hijau )

Dengan kemitraan ini, calon penumpang dapat menggunakan SehatQ untuk mendapat kemudahan pencarian dan booking tes Covid-19 di fasilitas kesehatan terdekat. Semua fasilitas tes Covid-19 di SehatQ merupakan fasilitas kesehatan resmi yang mempunyai format pelaporan sesuai standar. Pentingnya lagi, hasil tes bisa langsung diunggah ke Travelation melalui SehatQ.

Melalui sinergi ini, SehatQ dan Angkasa Pura II berupaya menghadirkan layanan kesehatan dan penerbangan optimal bagi para calon penumpang, dengan mematuhi imbauan physical distancing dari pemerintah.

PT Angkasa Pura II berkomitmen mengimplementasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap bandaranya lewat Safe Travel Campaign, melalui kebijakan physical distancing, health screening, passenger touchless processing, facility cleanliness, dan people protection.

“Kami selaku pengelola bandara menyambut baik kolaborasi antara AP II dengan SehatQ. Kerja sama ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu mengedepankan perlindungan keselamatan bagi para penumpang serta layanan terbaik bagi pengguna jasa bandar udara, khususnya di masa pandemi ini,” jelas Armand Hermawan selaku Direktur Transformasi dan Portofolio Strategis. ( Baca juga:6 Laskar FPI Ditembak Mati dan Habib Rizieq Tersangka, Fadli Zon Sindir Kapolda Metro Jaya )

Selain itu, perseroan juga menjalankan Biosafety Management untuk membuat lingkungan tetap sehat, lewat program biohazard precautions, environment screening, testing lab facilities, infrastructure sterilization dan public health assurance.

"SehatQ berharap bisa ikut ambil bagian bersama PT Angkasa Pura II dalam menjaga kesehatan masyarakat, terlebih para pengguna jasa angkutan udara, di masa pandemi ini," kata Linda. Terlebih, saat ini jumlah pengguna angkutan udara berangsur-angsur pulih.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)