Selamat Kepada Jagoan Lokal Andalan BRILIANPRENEUR 2020, Ini Pemenangnya!

Minggu, 13 Desember 2020 - 21:49 WIB
loading...
Selamat Kepada Jagoan Lokal Andalan BRILIANPRENEUR 2020, Ini Pemenangnya!
Direktur Utama BRI Sunarso memberikan penghargaan kepada pemenang BRILLIANPRENEUR 2020 di JCC Jakarta, Minggu (13/12). FOTO/Michelle Natalia
A A A
JAKARTA - BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 menghadirkan tiga pemenang BRILIANPRENEUR 2020, yakni Best UMKM Expo, Best Business Matching, dan Pengusaha Muda BRILian 2020. Setelah melalui proses penilaian yang ketat, masing-masing terpilih tiga pemenang antara lain untuk lomba Best UMKM Expo, pemenang yang terpilih adalah Kata Oma, Restu Mande, dan Kultiva.co. Kemudian, pemenang penghargaan Best Business Matching adalah PT Arung Jaya Perdana, PT Pelangi Indonesia, dan PT SUNandSAND. Lalu terakhir, ada Naruna Ceramics (Semarang), Havila Tea (Bandung), dan Munofolk (Bandung) yang terpilih sebagai peraih penghargaan program akselerasi bisnis BRI yakni Pengusaha Muda BRILiaN 2020.

“Seluruh pencapaian tersebut sesuai dengan amanat Bapak Presiden RI pada saat opening ceremony, bahwa di masa pandemi ini, UMKM harus tetap termotivasi untuk lebih kreatif dan mampu menampilkan produknya secara lebih menarik melalui cara baru yang inovatif,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso di sela penerahan penghargaan BRILIANPRENEUR 2020 di Jakarta, Minggu (13/12/2020).



Sunarso mengatakan, kedepannya BRI berkomitmen terus menggelar acara serupa demi mendorong lebih banyak lagi pelaku UMKM Indonesia yang bisa naik kelas dan mendunia. Perkembangan UMKM menjadi kunci agar pertumbuhan ekonomi dan perbaikan kondisi perekonomian Indonesia bisa berjalan lebih cepat.

“Bank BRI berkomitmen akan tetap menggelar acara yang sama, dengan menargetkan lebih banyak UMKM lokal yang terlibat dan lebih banyak potential buyers yang datang dari luar negeri untuk mendorong UMKM Indonesia go global di tingkat internasional,” tutur Sunarso.



Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada pembukaan BRILIANPRENEUR 2020 (10/12) menyebut pandemi menuntut kita untuk lebih kreatif, termasuk UMKM. UMKM harus mampu menampilkan produknya yang lebih menarik dan melalui cara baru yang inovatif. "Saya melihat akhir tahun banyak pameran yang diselenggarakan oleh kementerian dan lembaga atau institusi, tapi saya ingatkan agar pameran-pameran ini harus mampu meningkatkan transaksi dan volume ekspor dari UMKM kita," ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)