Kolaborasi Visa dan Gojek Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM di Indonesia

Minggu, 13 Desember 2020 - 22:29 WIB
loading...
A A A
Dukungan Gojek untuk kampanye UMKM Bisa! merupakan bagian dari upaya berkelanjutan di bawah inisiatif #MelajuBersamaGojek yang bertujuan untuk mendukung UMKM Indonesia go digital melalui beragam solusi komprehensif dan inklusif di ekosistem Gojek. Berbagai solusi ini bertujuan membantu UMKM dalam menjalankan kegiatan operasional harian, mulai dari pemasaran, pemrosesan pesanan, pembayaran, pengiriman logistik, hingga administrasi bisnis.

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengungkapkan, dukungan terhadap kampanye UMKM Bisa! merupakan bagian dari misi jangka panjang kami bermitra dengan sektor swasta, publik, dan organisasi pemerintah untuk mengakselerasi UMKM agar mampu go digital, yang terbukti menjadi strategi penting dalam mempertahankan dan mengembangkan bisnis di masa yang penuh tantangan ini.

"Sebagian besar pelaku UMKM di Indonesia belajar berbisnis sendiri tanpa melalui pendidikan bisnis yang formal. Kampanye UMKM Bisa! menghadirkan akses terhadap informasi strategis dan berwawasan yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang tergabung dalam ekosistem Gojek dalam mendorong pertumbuhan usaha. Hal ini tidak hanya menguntungkan usaha mereka, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap ketahanan perekonomian Indonesia," sambung Nila.

Gojek telah menerapkan, beragam pendekatan dalam mendukung UMKM agar mampu go digital. Selain menyediakan solusi bisnis dari hulu ke hilir melalui fitur penemuan, pembayaran, logistik, dan layanan bisnis lain di ekosistemnya, Gojek juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan kemampuan usahanya melalui akses terhadap program pembangunan kapasitas yang dilaksanakan secara mandiri maupun melalui kemitraan.

"Visa senantiasa mendukung penuh perekonomian Indonesia, terutama dalam menghadirkan cara membayar dan dibayar terbaik bagi siapapun, di manapun. Kami memperkuat keterlibatan dan kolaborasi kami dengan klien, mitra, dan vendor untuk menjaga semuanya tetap berjalan di masa yang penuh tantangan ini. Kami percaya bahwa kita dapat melewati pandemi ini dan bertumbuh lebih kuat apabila menghadapinya bersama-sama," tambah Riko.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)