Suku Bunga Acuan BI Bakal Dirilis, Ramalan IHSG Bergerak Terbatas

Kamis, 17 Desember 2020 - 07:23 WIB
loading...
Suku Bunga Acuan BI Bakal Dirilis, Ramalan IHSG Bergerak Terbatas
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diyakini belum akan bergerak terlalu jauh dari sesi sebelumnya, menjelang rilis suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang dijadwalkan hari ini. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diyakini belum akan bergerak terlalu jauh dari sesi sebelumnya, menjelang rilis suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang dijadwalkan hari ini. Sedangkan kemarin, IHSG terus perkasa usai ditutup melonjak naik 88,51 poin atau 1,5% ke 6.098,64 atau 6.099.

(Baca Juga: Jangan Happy Dulu, Gerak IHSG Masih ‘Berbahaya’ di Semester I/2021 )

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengatakan, jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini yang disinyalir belum mengalami perubahan akan memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau," kata William di Jakarta, Kamis (17/12/2020)

Namun, selama rentang konsolidasi dapat digeser ke arah yang lebih baik, maka IHSG masih berpotensi mengalami kenaikan dalam rentang yang cukup terbatas. "IHSG bergerak 5.901-6.123," katanya.

(Baca Juga: Gelombang Kedua Kasus Covid-19 Mencuat, Awasi Koreksi Bursa Saham )

Berikut menu saham hari ini yang bisa menjadi pilihan para pelaku pasar yakni BBCA, BSDE, KLBF dan SMGR. Saham-saham lain yang juga patut dicermati adalah SCMA, ICBP hingga SRIL.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1063 seconds (0.1#10.140)