Instagram Live MNC Sekuritas Kamis Pukul 18.30: Investasi untuk Pemula, Milenial Wajib Ikutan!

Kamis, 17 Desember 2020 - 14:19 WIB
loading...
Instagram Live MNC Sekuritas Kamis Pukul 18.30: Investasi untuk Pemula, Milenial Wajib Ikutan!
Pengenalan investasi saham untuk generasi milenial akan dibahas dalam Instagram Live di akun @mncsekuritas dan @lingkaranco malam ini, Kamis (17/12) pukul 18.30 – 19.30 WIB. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Gaya hidup milenial cenderung semakin konsumtif seiring kebutuhan dan tuntutan sosial yang semakin tinggi. Menariknya, riset Millenials Investing Habits (2019) menunjukkan sebanyak 79% generasi milenial telah memiliki anggaran bulanan. Artinya, mereka telah mengetahui target keuangan jangka pendek, tetapi tak banyak yang sudah memahami cara mengelola keuangan untuk jangka panjang, salah satunya dengan berinvestasi saham .

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Darmawan menekankan bahwa masa muda merupakan masa yang tepat untuk merencanakan pengelolaan keuangan. Yang perlu dibangun terlebih dahulu adalah kebiasaan investasi secara rutin dan konsisten. Kebiasaan ini perlu dipupuk sejak dini, sehingga saat mereka mulai memiliki penghasilan yang lebih besar, mereka lebih memilih untuk meningkatkan nilai investasi daripada meningkatkan gaya hidupnya. (Baca juga: Sambut Hari Ibu, Yuk Ikutan Giveaway MNC Sekuritas!)

“Yang sering menjadi kerikil dalam investasi bukan mengenai nilai besar kecilnya investasi, tetapi konsistensi dalam melakukan investasi. Investasi bisa dilakukan sesuai kemampuan dan pemasukan setiap orang, tidak perlu memaksakan atau mengorbankan kebutuhan sehari-hari,” jelas Thomas.

Di MNC Sekuritas sendiri, lanjutnya, investasi awal saham sangat terjangkau mulai Rp100.000 saja. Bahkan, mahasiswa bisa mulai berinvestasi saham dengan menyisihkan uang jajannya, sehingga saat lulus dan bekerja, pola investasi yang cocok sudah mulai terbentuk. (Baca juga:Kunci Sukses Investasi, Jangan Hanya Mikir Cuan!)

Pengenalan investasi saham untuk generasi milenial akan dibahas dalam Instagram Live di akun @mncsekuritas dan @lingkaranco malam ini, Kamis (17/12) pukul 18.30 – 19.30 WIB. Program ini merupakan sinergi kerja sama antara MNC Sekuritas dan startup edukasi Lingkaran, dengan tema “Intro to Financial Management and Basic Investment for Millenials”. Jangan mengaku milenial kalau nggak ikutan acaranya ya!
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)