Segelintir Nasabah Tak Puas dengan Restrukturisasi Jiwasraya, Kemenkeu: Itu Biasa!

Jum'at, 18 Desember 2020 - 16:56 WIB
loading...
Segelintir Nasabah Tak Puas dengan Restrukturisasi Jiwasraya, Kemenkeu: Itu Biasa!
FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan bahwa ada segelintir nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang kecewa terkait kebijakan restrukturisasi. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata.

Menurut Isa, masih ada sejumlah kelompok nasabah yang tidak puas dengan kebijakan program restrukturisasi penjaminan polis oleh pemerintah dan Jiwasraya. Meski begitu tidak semua nasabah menolak mekanisme penyelamatan Jiwasraya tersebut. "Tentu kita juga melihat kepentingan para nasabah yang lebih besar dari yang bisa dilayani oleh menajemen," ujar dia dalam video virtual, Jumat (18/12/2020).



Dia menandaskan bahwa setiap kebijakan pasti ada yang merasa puas dan tidak puas sehingga itu biasa saja. Namun program penyelamatan Jiwasraya yang saat ini dijalankan harapannya dapat merangkul seluruh nasabah yang merasa dirugikan.

Sebab itu, manajemen harus tetap fokus menjalankan program yang sudah diputuskan karena jumlah nasabah Jiwasraya cukup banyak. "Mohon diingat nasabah Jiwasraya sangat banyak kalau kita dengar dari sekelompok nasabah, manajemen juga layani kelompok nasabah lain," tandas dia.



Namun yang jelas, tim penyelamatan Jiwasraya telah mengambil keputusan yang terbaik dan berkomitmen menyelesaikan masalah yang menimpa para nasabah pemegang polis. "Saya yakin kalau dari berbagai pertemuan yang saya lakukan dengan manajemen, manajemen itu committed untuk sebetulnya menangani persoalan Jiwasraya dengan baik," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)