Pelni Raih Penghargaan Top 40 PR Persons Award 2020

Senin, 21 Desember 2020 - 16:31 WIB
loading...
Pelni Raih Penghargaan Top 40 PR Persons Award 2020
Pelni meraih penghargaan Top 40 PR Persons Award 2020 dalam gelaran Iconomics PR Award Top 40 PR Persons 2020. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni meraih penghargaan Top 40 PR Persons Award 2020 dalam gelaran Iconomics PR Award Top 40 PR Persons 2020, pekan lalu. Penghargaan tersebut diberikan secara virtual oleh Founder & CEO Iconomics Bram S Putro dan diterima oleh Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro secara virtual.

Yahya mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi bagi perusahaan atas kinerja pengelolaan komunikasi korporat yang telah dilakukan, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini.

(Baca Juga: PELNI Lepas Struktur Terumbu Karang Buatan di Laut Banyuwangi)

"Alhamdulillah, kami kembali meraih penghargaan bergengsi di bidang pengelolaan komunikasi korporat. Manajemen sangat berterima kasih atas kerja keras seluruh Insan Pelni, khususnya dalam merancang dan mengimplementasikan strategi komunikasi dan pengelolaan hubungan yang baik untuk perusahaan," ungkap Yahya dalam keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan oleh Iconomics bagi 40 Personal PR di seluruh Indonesia yang telah mengoptimalkan kemampuannya dengan mengembangkan keterampilan teknis melalui media digital dan mengembangkan wawasan terhadap dinamika sosial dan kultural masyarakat, meskipun di masa krisis pandemi Covid-19.

Penilaian awarding ini menyangkut tiga kriteria, diantaranya Exposure di mana praktisi PR memiliki personal brand awareness di kalangan media maupun publik, influence yaitu praktisi PR memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikirian media maupun publik, dan creativity yaitu praktisi PR memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi perusahaan.

(Baca Juga: Pelni Siapkan Aplikasi My Cargoo Layani Logistik Barang)

"Penghargaan ini merupakan suntikan semangat bagi perusahaan untuk terus inovatif dan kreatif dalam menciptakan strategi pengelolaan komunikasi korporat dalam pembangunan citra perusahaan, terutama agar kita juga selalu siap ketika menghadapi krisis komunikasi maupun pemberitaan negatif mengenai perusahaan," jelas Yahya.

Pelni sebagai BUMN yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelni mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)