Ini Target MNC Kapital Indonesia di Tahun 2021

Senin, 21 Desember 2020 - 20:11 WIB
loading...
Ini Target MNC Kapital Indonesia di Tahun 2021
Direktur MNC Kapital Indonesia Samuel Mulyono. Foto/AdityaPratama/MNCPortal
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menghadapi tahun 2021 dengan rasa optimistis. Di tahun depan, perseroan menargetkan untuk mempunyai layanan keuangan digital yang terintegrasi.

Direktur MNC Kapital Indonesia, Samuel Mulyono mengatakan, target utama BCAP adalah ingin memiliki layanan keuangan digital dan terintegrasi. Layanan-layanan digital ini nantinya tidak berdiri sendiri, tapi bisa berkolaborasi satu dengan yang lain. ( Baca juga:Hadapi Tantangan Tahun Depan, MNC Kapital Indonesia Perkuat Jajaran Komisaris dan Direksi )

"Sehingga ketika masyarakat berinteraksi dengan layanan keuangan digital dari MNC itu seperti one stop solution. Semua orang bisa mendapatkan layanan keuangan yang sesuai kebutuhan masing-masing," ujar Samuel di iNews Tower, Jakarta, Senin (21/12/2020).

Samuel menambahkan, kondisi perseroan di tahun 2020, di masa pandemi Covid-19, MNC Kapital Indonesia berfokus pada proses sinergisasi dan digitalisasi. Dari seluruh anak-anak usaha perseroan, pihaknya coba mengintegrasikan layanan layanan keuangan digital.

"Contohnya MNC Bank, kami mengembangkan proses transformasi terkait menuju ke digital banking. Kami menerbitkan produk baru bernama Mobile Banking yang merupakan bergerak dari kita namanya Motion," ucapnya.

"Di MNC Trade kita punya digital trading juga, di asuransi kita punya Hario asuransi berbasis digital yang terintegrasi general insurance," sambungnya.

Sementara itu, di sekor lending, pihaknya juga telah menyiapkan SIAP Haji. Nantinya program ini merupakan sistem informasi aplikasi pembiayaan yang bersifat online.

"Jadi, tidak kalah dengan P2P lending yang ada di luar, tapi membangun secara integrasi karena ada pembiayaan haji di dalamnya, pembiayaan refinancing secara online dan termasuk platform-platform digital lain yang memang kami siapkan terintegrasi dan bisa saling mendukung sebuah ekosistem," kata dia. ( Baca juga:AS Mengaku Sudah Siap Hadapi Gelombang Serangan Balas Dendam Iran )

Samuel menyebut, dari keseluruhan program baru yang dimiliki perseroan, beberapa di antaranya sudah diluncurkan di tahun ini dan sebagian akan diluncurkan pada tahun 2021.

"Kami mempersiapkan semuanya segala sesuatu supaya fondasinya kuat sehingga layanan keuangan digital yang kami siapkan bener-bener bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat," tuturnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)