Semangati Industri Pariwisata, Wishnutama: Pelaut yang Tangguh Bukan Melewati Laut yang Tenang

Senin, 21 Desember 2020 - 22:08 WIB
loading...
Semangati Industri Pariwisata, Wishnutama: Pelaut yang Tangguh Bukan Melewati Laut yang Tenang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio meminta agar para pelaku usaha di sektor pariwisata dapat menjalankan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh pada liburan Natal dan tahun baru (Nataru) . Pasalnya, angka kasus Covid-19 semakin naik.

"Saya sudah mendapatkan laporan untuk pemesanan hotel dan pesawat di beberapa daerah mulai meningkat. Tentu hal ini sangat menggembirakan, namun saya ingin mengingatkan kepada semuanya, bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita. Oleh karena itu saya berharap kita semua dapat menjalani protokol kesehatan secara disiplin, jangan sampai lengah," kata Wishnutama dalam siaran pers melalui video, Senin (21/12/2020). ( Baca juga:Wishnutama Siapkan Buku Sakti buat Pelaku Usaha Pariwisata )

Sedangkan untuk para wisatawan, Wishnu berharap agar dapat menjalankan perjalanan wisatanya dengan penuh tanggung jawab. Supaya liburan akhir tahun ini tidak menyebabkan naiknya kasus Covid-19.



"Untuk saudara yang ingin berlibur, lakukan perjalanan yang bertanggung jawab. Lakukan tes mandiri dahulu, baik rapid antigen atau PCR test, demi melindungi diri kita dan orang lain. Penting sekali untuk memastikan diri kita sehat dan tidak menjadi pembawa Covid bagi orang lain. Selalu gunakan masker di mana pun, di Bandara di rest area, pelabuhan, di pesawat, di kapal laut, di tempat wisata dan di tempat lainnya," terangnya. ( Baca juga:Kado Natal, Alfa Romeo Hadiahkan Mobil ke Kimi Raikkonen )

Ia menambahkan, sektor pariwisata akan bangkit jika masyarakat sehat semua. Untuk itu, pihaknya meminta kepada semua pihak agar dapat melalui badai pandemi ini secara bersama - sama supaya menjadi bangsa yang tangguh.

"Pelaut yang tangguh bukan melewati laut yang tenang tetapi mereka yang dapat melewati badai. Begitu dengan pula bangsa ini, tidak akan jadi bangsa yang tangguh jika tidak dapat melewati badai Covid 19 ini," tutupnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)