Budi Gunadi Sadikin Jadi Menkes, Netizen: Semoga Enggak Ngawur

Selasa, 22 Desember 2020 - 22:51 WIB
loading...
Budi Gunadi Sadikin Jadi Menkes, Netizen: Semoga Enggak Ngawur
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah resmi menunjuk Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin menjadi menteri kesehatan (menkes) menggantikan Letnan Jenderal TNI (Purn) Terawan Agus Putranto. Penunjukkan Budi sebagai menkes menimbulkan tanggapan beragam.

Banyak komentar berseliweran di jagat Twitter lantaran latar belakang Budi yang merupakan seorang bankir. Ada yang memuji ada juga yang menyentil penunjukkan Budi Gunadi Sadikin sebagai menkes. ( Baca juga:Jadi Menkes, Budi Gunadi Sadikin Harus Selesaikan 3 Pekerjaan Rumah Ini )

"Menkes ga harus dari bidang kesehatan ya, yang penting manajemen secara generalnya bagus. sip," tulis akun satdyahiw.

Pendidikan Budi yang merupakan sarjana fisika nuklir dari ITB juga tak lepas dari komentar netizen. "Menkes baru dari fisika nuklir i just ????????????," tulis @asamlinolenat.

Ada juga komentar yang mengaitkan penunjukkan Budi sebagai menkes dengan pengangkatan Risma sebagai mensos. "Seneng liat mensos, agak kaget liat menkes," tulis @aishaferkin. ( Baca juga:Hore! Kuota Internet Gratis Akan Diperpanjang hingga 2021 )

Terakhir, ada komentar yang menaruh harap kepada Budi Gunadi Sadikin agar penanganan masalah kesehatan, terutama pandemi Covid-19 menjadi lebih baik.
"Percaya aja deh sama Menkes baru. Semoga nggak ngawur lagi :')," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)