Hore! Kuota Internet Gratis Akan Diperpanjang hingga 2021

Selasa, 22 Desember 2020 - 22:49 WIB
loading...
Hore! Kuota Internet Gratis Akan Diperpanjang hingga 2021
Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan akan melanjutkan subsidi kuota Internet bagi pelajar, mahasiswa, dan guru pada tahun depan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan akan melanjutkan subsidi kuota Internet bagi pelajar, mahasiswa, dan guru pada tahun depan. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, anggaran pendidikan disiapkan mencapai Rp550 triliun.

“Pemerintah masih akan memberikan dukungan terhadap biaya Internet bagi murid, siswa, dan guru,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (22/12/2020).

(Baca Juga: 35,5 Juta Siswa, Guru dan Dosen Terima Bantuan Kuota Internet )

Seperti diketahui, subsidi internet ini dipakai untuk mendukung kegiatan belajar mengajar jarak jauh selama pandemi. Kuota data ini dibagi dua jenis, yakni kuota belajar dan kuota umum.

Dari data Kemendikbud, ada setidaknya 44 juta siswa, 8 juta mahasiswa, 3,3 juta guru dan 250.000 dosen yang mendaftar. Adapun, rinciannya, subsidi kuota dialokasikan untuk peserta didik PAUD sebanyak 20 GB per bulan, peserta didik pendidikan dasar dan menengah sebesar 35 GB per bulan.

(Baca Juga: Anggaran Kuota Internet Gratis Rp7,2 T Digelontor Hingga Desember )

Lalu guru di PAUD, pendidikan dasar dan menengah 42 GB per bulan, sementara mahasiswa dan dosen 50 GB per bulan. Sedangkan bagian kuota umum bisa digunakan mengakses seluruh laman dan aplikasi, sementara kuota belajar hanya bisa dipergunakan mengakses laman dan aplikasi pembelajaran yang terdaftar pada kuota-belajar.kemdikbud.go.id.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)