Pengusaha Sambut Positif Wajah Baru Kabinet Indonesia Maju

Rabu, 23 Desember 2020 - 01:37 WIB
loading...
Pengusaha Sambut Positif Wajah Baru Kabinet Indonesia Maju
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin saat mengumumkan menteri-menteri baru. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) , telah melakukan resuhffle kabinet Indonesia Maju setelah sekian lama ditunggu tunggu pelaku usaha. Resuhfle ini kebutuhan yang mendesak disamping untuk mengisi dua kursi Menteri yang kosong akibat terjerat kasus korupsi juga untuk penyegaran menghadapi tantangan ekonomi tahun 2021 yang kian menantang.

Menurut Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang dari enam wajah baru yang masuk Kabinet Indonesia Maju empat berlatar belakang profesional yang diharapkan mampu menggairahkan pasar ekonomi sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, saat ini Dubes di Amerika Serikat sangat tepat dan mumpuni karena memiliki pengalaman bisnis dan jaringan internasional," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/12/2020).

( )

Dia menjelaskan ketika menjabat Menteri Perdagangan era SBY mampu mengendalikan harga pokok pangan disaat lebaran. Diharapkan Mendag M. Lutfi dapat meningkatkan pasar ekspor.

"Dan juga meningkatkan pemakaian produk dalam negeri, bersama kementerian pertanian mengendalikan harga pokok pangan, mengurangi ketergantungan impor dan pelayanan izin ekspor dan impor yang lebih baik serta revitalisasi pasar rakyat," ungkap dia.

Kemudian Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seorang pengusaha muda sukses, mantan Wagub DKI Jakarta dan calon wakil Presiden diharapkan mampu menyusun strategi industri pariwisata di tengah pandemi dan paska pandemi ke depan sehingga arus wisatawan asing ke depan dapat mencapai target untuk meningkatkan devisa negara dari sektor pariwisata.

( )

"Juga mengangkat UMKM dari sisi industri kreatif, selama ini pak Sandiaga Uno melalui OK OCE sudah banyak melakukan program industri kreatif, ini menjadi peluang untuk meningkatkan industri kreatif di Indonesia," jelas dia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga berlatar belakang pengusaha, pernah menjadi Dirut Inalum, Bank Mandiri dan Wakil Menteri BUMN, diharapkan dapat melakukan berbagai terobosan dan strategi mengendalikan pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)