Baru Jabat, Menteri KKP Ingin Keliling Indonesia Bertemu Nelayan

loading...
Baru Jabat, Menteri KKP Ingin Keliling Indonesia Bertemu Nelayan
Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono berencana melakukan lawatan keliling Indonesia untuk bertemu dengan para nelayan yang ada di daerah. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono berencana melakukan lawatan keliling Indonesia untuk bertemu dengan para nelayan yang ada di daerah. Kunjungan itu dilakukan untuk mendengar masalah yang dihadapi oleh nelayan di Tanah Air.

"Saya akan keliling seluruh Indonesia untuk bertemu seluruh nelayan. Dan saya ingin mendengar masalah terhadap nelayan-nelayan Indonesia, kemudian beberapa yang menjadi perhatian mereka dan harapan mereka akan mereka bisa sejahtera," ujar dia di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

(Baca Juga: Resmi Jadi Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono Bakal Evaluasi Kebijakan Edhy Prabowo )

Akan tetapi, sebelum melakukan perjalanan, pihaknya akan melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Selain ingin melihat ruangan kerja barunya, dia juga akan bertemu dengan seluruh eselon I yang ada di kementeriannya.



"Saya langsung bekerja mau ketemu sama seluruh eselon I yang ada di sini ingin mendengar. Dan setelah ini saya pengen jalan langsung ke daerah," tandas dia.

(Baca Juga: Pesan PKS kepada Sakti Wahyu Trenggono: Hiduplah Bersama Nelayan )

Sebelumnya, Menteri Sakti Wahyu Trenggono mengatakan pihaknya mudah-mudahan bisa merecover daripada KKP ini untuk menjadi Kementerian yang bagus dan bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa ini. Menurut dia, laut adalah wilayah yang memiliki begitu besar sumber daya alamnya tentu itu adalah sebagai alat yang harus bisa memberi manfaat buat kesejahteraan bangsa.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top