Jennifer Bachdim Atur Keuangan Keluarga Layaknya Tim Sepak Bola

Kamis, 24 Desember 2020 - 20:12 WIB
loading...
Jennifer Bachdim Atur Keuangan Keluarga Layaknya Tim Sepak Bola
Jennifer Bachdim dan kedua anaknya. Foto/IG @jenniferbachdim
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 menciptakan tantangan tersendiri dalam pengelolaan keuangan keluarga. Para ibu pun menempuh berbagai macam cara untuk mengelola keuangan keluarga di tengah pandemi.

Model ternama Jennifer Bachdim, istri dari pesepakbola Irfan Bachdim, mengungkapkan cara mengelola keuangan ala dirinya. Seperti sebuah tim sepak bola, Jenifer dan sang suami berbagi tugas dalam melakukan pengelolaan keuangan keluarga. ( Baca juga:Anggaran Vaksinasi Covid-19 Disiapkan Rp73 Triliun , Warga +62 Disuntik Gratis )

"Saya termasuk yang merasa bahwa pengelolaan keuangan keluarga menjadi pekerjaan yang serius diperhatikan di dalam kehidupan rumah tangga. Saya dan suami merupakan sebuah tim dalam menjalankan rumah tangga," kata Jennifer dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kamis (24/12/2020).

Kata dia, bersama Irfan Bachdim, dirinya menetapkan skala prioritas pengeluaran. Langkah itu selalu bisa menyeimbangkan antara kebutuhan dengan keinginan. ( Baca juga:Pesan Shamsi Ali untuk Menag Yaqut: Rangkul, Ciptakan Suasana Kondusif )

"Jadi kalau ada pemasukan dari pekerjaan yang kami lakukan, kami langsung amankan untuk pos-pos dana yang memang menjadi kebutuhan harian, bulanan dan tahunan. Yang keluar dan yang masuk pun kami catat baik-baik," jelasnya.

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang, Jennifer bersyukur sebelumnya sudah menyiapkan dana darurat untuk berbagai keperluan yang tak terduga. Jadi, perasaan menjadi lebih tenang apabila sewaktu-waktu harus mengeluarkan dana untuk itu.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)