Dunia Usaha Berkolaborasi dengan Pemda Penuhi Kebutuhan APD

Kamis, 16 April 2020 - 22:49 WIB
loading...
Dunia Usaha Berkolaborasi dengan Pemda Penuhi Kebutuhan APD
Hellofit berkolaborasi dengan Pemprov Jawa Tengah penuhi kebutuhan APD. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Provinsi Jawa Tengah terus bergiat melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus Covid-19 terputus. Di sisi lain, persediaan Alat Perlindungan Diri (APD) dan kebutuhan medis lainnya di rumah sakit juga masih belum mencukupi.

Hal ini kembali menjadi perhatian kalangan swasta untuk mendukung program Pemprov Jateng. "Minimnya persediaan peralatan medis (APD) benar-benar menjadi fokus bagi Hellofit untuk terus membantu dua kota di Jawa Tengah yakni Solo dan Semarang," kata Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/4/2020).

Bantuan yang diberikan berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10.000 masker antivirus, 5.000 surgical mask, 500 face shield, dan 5.000 hand sanitizer.

Jawa Tengah telah memiliki beberapa strategi nyata untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayahnya. Beberapa diantaranya adalah menggelontorkan dana sebesar Rp1,4 triliun, sebagai anggaran penanganan pandemi Covid-19, Gerakan 35 Juta Masker agar warga Semarang dilindungi, dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk 1,8 juta warga Jawa Tengah.

Melihat tekad dan komitmen kuat dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam menangani Covid-19, Hellofit tergerak membantu lebih banyak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona menjadi bagian paling penting yang harus dilakukan. Penanggulangan Covid-19 harus dilaksanakan secara cepat dan tepat. Sebab, jika tidak, pandemi ini akan semakin sulit diatasi.

"Bantuan masker sangat dibutuhkan warga yang belum punya. Jadi bantuan seperti ini amat saya hargai. Saya tidak pernah menghitung jumlahnya, tapi saya melihat ketulusan, keikhlasan membantu untuk rasa kemanusiaan. Bantuan ini pasti sangat membantu, khususnya bagi tenaga medis yang berada di benteng terakhir," kata Ganjar Pranowo.

Bantuan seperti ini menjadi bukti dukungan dan penyemangat bagi para tenaga medis.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)