alexametrics

Gandeng BenihBaik, Super Indo Bantu Nakes dan Masyarakat Terdampak Covid-19

loading...
Gandeng BenihBaik, Super Indo Bantu Nakes dan Masyarakat Terdampak Covid-19
Super Indo berkolaborasi dengan Yayasan Benih Baik Indonesia, menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Super Indo, supermarket keluarga Indonesia, menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan kemanusiaan yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan dan makanan pokok (sembako) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di sejumlah daerah pada sepanjang pekan lalu.

Sebagai upaya percepatan pendistribusian, Super Indo berkolaborasi dengan Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik.com) untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ini ke beberapa daerah, antara lain Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Palembang, Lampung, dan Banten.

President Director Super Indo, Johan Boeijenga menyampaikan, penyaluran bantuan kemanusiaan berupa paket sembako dan APD baju hazmat ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Super Indo untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya bagi masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi, dan petugas medis sebagai garda terdepan.

“Di tengah kondisi pandemik seperti sekarang ini, sembako dan APD menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi dan petugas medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Semoga bantuan sembako dan juga baju hazmat dari Super Indo ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat dan petugas medis agar dapat bekerja dengan lebih aman,” jelas Johan.



Andy F. Noya, Founder BenihBaik.com menyambut baik inisiatif Super Indo yang ingin menggandeng Benihbaik.com untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ini. Menurutnya, Super Indo yang telah beroperasi selama 23 tahun di Indonesia dan memiliki gerai di sejumlah daerah semakin mendekatkan dengan masyarakat.

"Super Indo memahami, dengan adanya pandemi Covid-19, akan berdampak kepada masyarakat secara ekonomi. Di tengah kesulitan dan keresahan masyarakat ini, tentu saja kami menyambut niat baik Super Indo untuk menjadi perpanjangan tangan menyampaikan donasi yang tepat sasaran," ujar Andy F Noya, Founder BenihBaik.com.



Pada tanggal 19-22 Juni, bantuan tahap pertama telah disalurkan ke 3 provinsi, yaitu Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Seremoni penyerahan donasi dilakukan secara daring oleh Presiden Direktur Super Indo, Johan Boeijenga beserta manajemen Super Indo, Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya, dan tim BenihBaik.com kepada masing-masing Kepala Daerah dan BPBD yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, dan Kepala BPBD Daerah Istimewa Yogyakarta, Biwara Yuswantana.

Pada tahap kedua nanti, Super Indo akan menyalurkan bantuan kemanusiaan ini ke wilayah lain yaitu Palembang, Lampung, Banten dan Jawa Barat.
(akr)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top