Gandeng E-Commerce, Fintech hingga Toko Ritel, Akseptasi TapCash Semakin Luas

Minggu, 27 Desember 2020 - 11:13 WIB
loading...
Gandeng E-Commerce, Fintech hingga Toko Ritel, Akseptasi TapCash Semakin Luas
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan belanja secara daring (online) . Data Bank Indonesia menyebut transaksi e-Commerce pada Agustus 2020 naik hingga mencapai 140 juta dibandingkan tahun lalu yang mencapai 80 juta transaksi maupun Agustus 2018 sebanyak 40 juta transaksi. ( Baca juga:Transaksi Cashless Lebih Mudah dengan SPIN, Begini Caranya! )

Situasi itu dimanfaatkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk meningkatkan kinerja unit bisnisnya, terutama layanan transaksi non-tunai yaitu kartu BNI TapCash. Salah satu caranya dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

“BNI berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan berbagai e-commerce serta financial technology untuk semakin memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah perluasan channel top-up TapCash,” ujar Corina.

Untuk mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan top up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top up di empat e-Commerce besar lainnya, yaitu Bukalapak, Blibli, Shopee dan Tokopedia serta financial technology seperti GoPay hingga mitra perbankan lain yaitu Jenius.

Selain perluasan akseptasi pada channel digital, BNI juga tetap memperluas akseptasi top up TapCash di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Circle K untuk memberikan beragam pilihan channel serta memberikan kemudahan bagi pengguna TapCash.

"Bila dilihat dari Desember 2019 hingga November 2020, perluasan kolaborasi bersama e-Commerce dan Fintech ini berhasil meningkatkan jumlah transaksi top-up TapCash dan membukukan peningkatan volume transaksi sebesar 278% dan peningkatan transaksi sebesar 197% secara year to date (ytd),” ujar Corina. ( Baca juga:Tersangka Kecelakaan Pasar Minggu Ditahan di Polda Metro Jaya )

"Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna TapCash, kami juga terus menyiapkan berbagai program promo khusus penggunanya. Kami akan terus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan perluasan penjualan, akseptasi top up dan belanja dengan TapCash,” tambah Corina.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)