Pengumuman! Bandara Soekarno-Hatta Buka Layanan Test Covid-19 untuk Umum

Minggu, 27 Desember 2020 - 13:30 WIB
loading...
Pengumuman! Bandara Soekarno-Hatta Buka Layanan Test Covid-19 untuk Umum
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II membuka layanan rapid test antigen dan PCR bagi masyarakat umum di Bandara Soekarno Hatta mulai Minggu (27/12/2020). Dengan begitu, layanan tes Covid-19 tidak lagi terbatas hanya bagi calon penumpang pesawat.

“Sebelumnya, seluruh Airport Health Center hanya dipergunakan untuk calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan. Mulai besok, khusus Airport Health Center di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk melakukan tes Covid-19,” kata Director of Commercial PT Angkasa Pura Solusi Yundriati Erdani dalam keterangan resminya, Minggu (27/12/2020).

Layanan dibuka dengan tujuan untuk menampung animo masyarakat yang ingin mengetahui kondisi kesehatan mereka terkait Covid-19. PT Angkasa Pura II berharap layanan tes Covid-19 ini dapat mendukung semakin banyaknya pelaksanaan testing, khususnya di wilayah sekitar bandara. ( )

Sejak dibuka pada 18-24 Desember 2020, calon penumpang pesawat yang melakukan rapid test antigen di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta mencapai sekitar 40.000 orang.

Menurut Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi, angka tersebut termasuk cukup tinggi. Ia juga mengatakan penambahan jumlah titik lokasi layanan rapid test antigen ini dilakukan untuk mendorong kelancaran penerbangan domestik.

"Dan, yang cukup penting juga adalah pelaksanaan tes Covid-19 berjalan lancar dan sama sekali tidak mengganggu jadwal penerbangan," terangnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)