Mendag Lutfi Mulai Ikuti 'Sepak Terjang' Dua Sohibnya

Senin, 28 Desember 2020 - 07:12 WIB
loading...
Mendag Lutfi Mulai Ikuti Sepak Terjang Dua Sohibnya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kini mulai aktif di media sosial (medsos) Instagram dengan nama akun @mendag_mlutfi. Dalam akun tersebut, Muhammad Lutfi memajang foto profilnya dengan mengenakan jas dan dalaman warna putih, dasi, serta senyum wajahnya yang mengembang.

Ketika dibuka di bagian profilnya, Lutfi juga mengunggah foto saat dirinya dilantik dan disumpah di bawah Al Quran sebagai Mendag menggantikan Agus Suparmanto, dan juga video singkat pidato perdana Lutfi setelah ditunjuk sebagai Mendang. ( Baca juga:Ini Cara Mendag Baru Jaga Kestabilan Harga saat Libur Natal Tahun Baru )

"Oleh sebab itu, saya akan berjanji menjadi transparan, memastikan juga bahwa ekonomi Indonesia jalan secara baik," katanya, dikutip Minggu (27/12/2020).

(Baca Juga : Siap-siap Rogoh Kocek Lebih Dalam, Tarif Tol Bakal Naik Lagi )

Pada hari ini, Lutfi juga baru mengunggah secara perdana foto-foto di halaman Instagram-nya. Foto pertama yang diunggah adalah foto di Istana Negara saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan namanya bersama lima menteri baru lain pada Selasa (22/12/2020) lalu.

Dalam unggahan foto tersebut, Lutfi juga menuliskan pesan. "Selamat berlibur bersama keluarga dengan tetap #dirumahsaja. Mengulas sedikit cerita yang menjadi momen yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Ketika pak presiden @jokowi tiba-tiba memanggil saya untuk berangkat ke Istana dan memberikan tugas besar sebagai Menteri Perdagangan," katanya.

Mendag Lutfi Mulai Ikuti 'Sepak Terjang' Dua Sohibnya


Dikatakan Lutfi, penugasan tersebut menjadi pekerjaan besar dan berat di tengah situasi pandemi yang belum berakhir. "Tapi dengan modal keyakinan dan segenap kemampuan serta pengalaman yang sudah saya miliki, Insya Allah saya akan berupaya sekuat tenaga untuk membantu Jalannya Pemerintahan Pak Presiden & Wakil Presiden dalam mewujudkan Indonesia Maju," katanya.

"Mohon doa dan dukungannya mudah-mudahan kementerian perdagangan menjadi lokomotif dalam membangun perekonomian Indonesia yang berdaya saing di kancah global. Salam Hormat. Muhammad Lutfi," tulisnya.

Selain foto saat pengumuman menteri, Lutfi juga mengunggah dua foto lainnya, yakni foto masa mudanya saat belajar di luar negeri bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta istri Sandiaga, Nur Asia. Sebelumnya, foto tersebut terlebih dahulu diunggah oleh Erick Thohir.

Foto tersebut juga diparade dengan foto dirinya ketika sudah menjabat sebagai Mendag bersama Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Foto tersebut sebelumnya juga diunggah oleh Bahlil di akun medsosnya.

Satu lagi unggahan M Lutfi di Instagram yakni foto infografis yang dilengkapi dengan pesan bahwa kunci dari sektor perdagangan adalah memastikan arus barang berjalan dengan baik sehingga ketersediaan barang untuk pemenuhan kebutuhan pasar dalam negeri maupun luar negeri mampu tercukupi. ( Baca juga:Mahfud MD Tegaskan Tak akan Bentuk TGPF Kasus Penembakan 6 Laskar FPI )

Berbeda dengan dua sahabatnya, Sandiaga Uno dan Erick Thohir yang masing-masing sudah memiliki jutaan pengikut di Instagram, sebagai pendatang baru, hingga Minggu pagi (27/12/2020), M Lutfi baru memiliki 67 pengikut dan 14 mengikuti. Sementara jumlah postingan baru tiga. Bandingkan dengan Sandiaga Uno yang memiliki 7,5 juta pengikut di Instagram dan Erick Thohir yang memiliki 1,4 pengikut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)