Wapres Ma'ruf Amin: Pemerintah Memutuskan Melanjutkan Kartu Prakerja di 2021

loading...
Wapres Maruf Amin: Pemerintah Memutuskan Melanjutkan Kartu Prakerja di 2021
Wakil Presiden Maruf Amin memastikan bahwa program kartu pra kerja akan diperpanjang pada tahun depan. Foto/Dok
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan bahwa program kartu prakerja akan diperpanjang pada tahun depan. Hal ini menyusul cukup berhasilnya program kartu pra kerja pada periode pertama ini.

(Baca Juga: Harapan Kiai Ma'ruf Terhadap Kartu Prakerja, Muncul Banyak Wirausaha Baru )

Menurut Ma'ruf Amin, perpanjangan program kartu pra kerja ini juga untuk mengakomodir para peserta yang sudah mendaftar. Mengingat, jumlah pendaftar program karut pra kerja sudah mencapai 43 juta orang.

"Namun karena pekerja yang telah mendaftar Program Kartu Prakerja mencapai 43 juta orang, maka pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkannya pada Tahun 2021," ujarnya Webinar, Senin (28/12/2020).



Wapres Ma'ruf menambahkan, pada periode pertama ini, jumlah kepesertaan kartu pra kerja pun cukup sukses. Di mana jumlah kepesertaan mencapai 100% atau sekitar 5,6 juta orang.

"Menurut informasi yang saya terima, program ini telah berhasil mencapai target kepesertaan 100%, yaitu 5,6 juta orang," ucapnya.

(Baca Juga: Kiai Ma'ruf Happy Dengar Kabar Soal Keberhasilan Kartu Prakerja )



Oleh karena itu, Ma'ruf memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam program ini. Dirinya berharap agar program kartu pra kerja pada tahun depan bisa lebih baik lagi dalam hal pelaksanaannya.

"Saya berharap berbagai kendala yang dihadapi atau aspirasi dari peserta program pada Tahun 2020 ini dapat memicu inovasi baru pada pelaksanaan Program Kartu Pra Kerja pada Tahun 2021 sehingga pelaksanaan program dapat berjalan lebih optimal lagi," jelasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top