Perhatikan Empat Saran Ini sebelum Mendekor Kamar Anak

Selasa, 29 Desember 2020 - 11:10 WIB
loading...
Perhatikan Empat Saran Ini sebelum Mendekor Kamar Anak
Mendekorasi kamar anak perlu perencanaan matang agar memberi kenyamanan dan menyenangkan. (Foto: Dok/id.pinterest)
A A A
Setiap ruangan di rumah, mulai dari dapur dan ruang tamu, hingga kamar mandi dan kamar anak-anak harus satu aliran dengan konsep rumah agar menyenangkan.

Menurut desainer dekorator Elit Briana Nix seperti dikutip Mydomaine, ada banyak cara membuat kamar anak dengan cukup menyenangkan dan tetap fungsional untuk anak yang sedang tumbuh.

"Kamar anak-anak harus menjadi satu kesatuan dari konsep waktu Anda di rumah. Sebab, Anda juga akan menghabiskan banyak waktu di ruangan ini seperti yang akan dilakukan anak-anak, sehingga seharusnya kamar anak itu menjadi tempat yang Anda sukai juga," ungkapnya.

Nix mengatakan, kunci menemukan keseimbangan semacam ini ialah anak-anak harus menjadi bagian dari proses, memilih furnitur yang tahan lama, menemukan cara apik untuk menyimpan barang-barang yang mudah berantakan, dan menciptakan kanvas netral untuk mereka berkreasi. Tentu salah satunya adalah memilih furnitur yang gaya dan fungsinya seimbang.

Berikut tips menciptakan ruang yang cocok untuk Anda dan anak.

1. Temukan Inspirasi Bersama

Nix merekomendasi mendekorasi kamar anak-anak dengan mencari inspirasi bersama mereka. Anda dan si kecil dapat melihat blog desain interior, Pinterest, atau Instagram untuk mendapatkan ide yang akan membantu Anda menciptakan ruang yang sempurna bagi si kecil untuk kesehariannya, yakni bermain dan berkembang. Pastikan untuk menyertakan anak-anak Anda dalam proses tersebut sehingga mereka dapat menjadi bagian dari proyek,

"Bagikan ide kepada anak-anak Anda untuk mengetahui reaksi mereka. Sangat menyenangkan membiarkan mereka ikut dalam proses," lanjut sang desainer.

Langkah selanjutnya adalah menilai bagian yang sudah Anda miliki yang mungkin dapat Anda gunakan kembali. Kemudian, Anda dapat menentukan jenis furnitur dan dekorasi apa yang diperlukan dan membuat denah yang paling cocok untuk ruang yang Anda miliki.

Nix juga menyarankan untuk terus mencoba-coba rencana denah tersebut sebelum melakukan apa pun. "Pastikan Anda memiliki aliran yang baik dengan banyak ruang lantai yang tersisa untuk anak-anak berbaring," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)