Tangkal Penyebaran Covid-19, MRN Beraksi dengan #MASIMAbergerak

Kamis, 14 Mei 2020 - 16:43 WIB
loading...
Tangkal Penyebaran Covid-19, MRN Beraksi dengan #MASIMAbergerak
Tangkal Penyebaran Covid-19, MRN Beraksi dengan #MASIMAbergerak
A A A
JAKARTA - Di tengah meluasnya penyebaran virus COVID-19 yang saat ini menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Indonesia, pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan yang salah satunya adalah dengan mengeluarkan aturan bekerja dari rumah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19.

Kondisi ini membuat Masima Radio Network (MRN), grup radio yang terdiri dari Bahana FM, Delta FM & Prambors, membuat sebuah kampanye sosial #MASIMAbergerak dengan membagikan Kotak Amunisi Imun yang ditujukan untuk masyarakat yang masih harus beraktivitas atau bekerja di luar rumah. Kampanye ini dilaksanakan di kota-kota besar jaringan Masima Radio Network yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Di dalam Kotak Amunisi Imun yang diberikan, terdapat empat aspek yaitu Health, Clean, Protection dan Care. Selain ditujukan kepada pendengar yang berpartisipasi, MRN juga memberikan Kotak Amunisi Imun dan makan siang kepada pengemudi ojek online.

Untuk berpartisipasi dalam kampanye ini, pendengar cukup dengan memposting foto kerabat atau keluarga terdekat yang masih harus beraktivitas di luar rumah di Instagram Feed dan Twitter menggunakan tagar #MASIMABergerak.

"Upaya menghambat penyebaran COVID-19 menjadi tugas dan tanggung jawab semua komponen bangsa. Melalui #MASIMABergerak, kami berharap bisa ikut serta dalam mendukung upaya tersebut dengan sebuah gerakan sosial berupa pemberian vitamin, hand sanitizer hingga alat pelindung diri bagi mereka yang masih harus beraktivitas di luar rumah untuk bekerja" jelas Iwoch Imansyah selaku Direktur Utama Masima Radio Network.

Pemberian Kotak Amunisi Imun adalah langkah kecil yang bisa diberikan dengan tujuan mengingatkan masyarakat untuk berbagi dan peduli dengan sesama, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan terutama bagi mereka yang masih harus bekerja diluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penyiar pagi Prambors, Deddy Mahendra atau yang akrab disapa Desta mengatakan "Kotak amunisi imun ini walau isinya simple tapi saat ini lagi susah dicari. Jadi semoga apa yang diberikan bermanfaat buat temen-temen yang masih harus bekerja dan beraktivitas diluar rumah karena kan ngga semua orang beruntung bisa kerja dari rumah.”
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)