Hiks! Toko Retail Ternama Ini Megap-megap Tutup 45 Gerai

Rabu, 06 Januari 2021 - 15:42 WIB
loading...
Hiks! Toko Retail Ternama Ini Megap-megap Tutup 45 Gerai
Ilustrasi toko retail serba ada Macys Inc. FOTO/REUTERS/Mark Makela
A A A
JAKARTA - Operator toko retail serba ada Macy's Inc akan menutup sekitar 45 gerai tahun ini sebagai bagian dari rencana selama tiga tahun untuk menurunkan jumlah toko supaya lebih fokus kepada bisnis yang lebih produktif. Tahun lalu, perusahaan retail ternama di Amerika Serikat (AS) itu juga telah menutup 30 toko terdampak pandemi Covid-19.

"Macy's hanya akan membuka toko di sejumlah mal yang memang diinginkan dan laku untuk dijual," kata Macy's, seperti dilansir dari Reuters, di Jakarta, Rabu (6/1/2021).



Sebelum pandemi menyerang AS, Macy's pada dasarnya telah mengumumkan menutup 125 toko karena tidak lagi produktif. Dengan adanya wabah Covid-19 semakin memperburuk penjualan retai di mal sehingga terpaksa harus menutup tokonya dan megubah bisnisnya menjadi toko online.



Bahkan sejumlah perusahaan retail hengkang dari mal membuka toko kecil di luar pusat perbelanjaan. Sebagai informasi, Macy's mengoperasikan lebih dari 750 gerai dengan bermacam-maca brand di antaranya Bluemercury, Bloomingdale's dan toko eponimnya. Pasca penutupan gerai, Macy's pada Rabu (6/1) akan meluncurkan situs toko online terbarunya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)