Giliran BRIS Buka Mulut Bantah Soal Endorse Saham Lewat Artis

Kamis, 07 Januari 2021 - 16:19 WIB
loading...
Giliran BRIS Buka Mulut Bantah Soal Endorse Saham Lewat Artis
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS) menegaskan tidak memanfaatkan jasa figur publik dalam rangka menaikkan nilai saham perusahaan. Division Head Corporate Secretary Bank BRISyariah Mulyanto Rachmanto mengatakan, BRIS tidak memiliki program publikasi untuk promosi saham.

"Perseroan tidak memiliki program publikasi untuk mempromosikan saham perseroan," kata Division Head Corporate Secretary Bank BRISyariah Mulyanto Rachmanto, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, (7/1/2021). ( Baca juga:PGN Buka Suara Soal Adanya Endorse Saham dengan Putra Presiden Jokowi )

Lanjutnya, perseroan akan tetap mematuhi ketentuan peraturan pasar modal Indonesia mengenai keterbukaan informasi lantaran BRI Syariah merupakan perusahaan tercatat. Selain itu, BRIS juga menyanggah memiliki relasi dengan figur publik yang "mengkampanyekan" sahamnya.

"Perseroan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan figur publik," tegasnya.

Belakangan ini marak influencer mempromosikan sejumlah saham di media sosial. Beberapa influencer yang meramaikan promosi saham di antaranya Raffi Ahmad, Ari Lasso, Ustaz Yusuf Mansur, dan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. ( Baca juga:Polda Metro Jaya No Comment soal Saksi dan Ahli di Sidang Praperadilan Habib Rizieq )

Sejumlah saham yang direkomendasikan oleh figur publik tersebut di antaranya saham BRIS, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), dan PT Waskita Karya Tbk.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)