Investor Negerinya Erdogan dan Putin Mulai Lirik Jalan Tol Indonesia

loading...
Investor Negerinya Erdogan dan Putin Mulai Lirik Jalan Tol Indonesia
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mencatat sederet negara mulai melirik potensi investasi pada proyek jalan tol di Indonesia. Menurut Kepala BPJT Danang Parikesit ada Turki, Rusia, dan Hungaria yang tertarik untuk berinvestasi jalan tol di Indonesia. ( Baca juga:25 Warga Sleman Terdampak Jalan Tol Yogya-Solo Terima Ganti Untung )

"Jadi saat ini ada beberapa negara yang tertarik masuk ke Indonesia. Ada Turki, Rusia dan Hungaria," ujar dia di Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Kemudian lanjut dia, BPJT telah menyiapkan data-data pendukung kepada para investor dari luar negeri untuk melakukan investasi. "Baik melalui jalur kerja sama biasa maupun lewat sovereign wealth fund (SWF)," ungkap dia.

Dia menjelaskan untuk Hungaria, sudah ada rencana untuk membentuk Indonesia-Hungaria Fund dalam investasi jalan tol ini. "Maka itu menjadi sinyal kuat ketertarikan investor asing," tandas dia.



Pihaknya juga merasa senang karena proyek jalan tol di Indonesia menarik perhatian dari luar negeri. Sebab, banyak negara membawa kelebihan tersendiri apabila mau melakukan investasi. ( Baca juga:Tak Usah Heran Jika Van de Beek Ingin Cabut dari Man United )

"Kami sangat senang ruas tol ini menarik perhatian dari investor luar negeri. Ada yang memiliki kapabilitas finansial, ada juga di bidang konstruksinya," tandas dia.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top