Jelang Rilis Neraca Dagang, IHSG Diprediksi Masih di Zona Merah

Jum'at, 15 Mei 2020 - 08:38 WIB
loading...
Jelang Rilis Neraca Dagang, IHSG Diprediksi Masih di Zona Merah
IHSG pada hari ini diprediksi melamah. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini akan kembali bergerak di zona merah. Pada Kamis (14/5) kemarin, IHSG melemah 0,89% ke level 4.513,834.

Menurut William, IHSG melemah karena masih dibayangi oleh sentimen negatif dari market global dan regional, yang terlihat sedang berada dalam tekanan.

Selain itu, jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan serta kinerja emiten kuartal pertama juga akan turut menjadi sentimen bagi pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang. "Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak melemah," Kata William di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Dia menambahkan, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek dengan kategori trading harian. "IHSG akan kembali melemah dengan kisaran 4.287- 4.648," ujarnya.

Adapun untuk perdagangan besok, William merekomendasikan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT H.M Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)