Gaya Furnitur Ini Banyak Ditemui di Pasaran

loading...
Gaya Furnitur Ini Banyak Ditemui di Pasaran
Furnitur bergaya kontemporer biasanya dibuat dengan susunan lebih rumit dan menggunakan pilihan bahan lebih luas. (Foto: Dok/Urbanladder)
SALAH satu pertimbangan membeli furnitur adalah gaya atau desain yang sesuai dengan penataan ruangan. Sebab, keberadaan furnitur akan semakin mempercantik ruangan.

Jika Anda ingin mencari furnitur baru, berikut ini beberapa pilihan gaya furnitur yang ada di pasaran dan karakter serta pengaruhnya saat di letakkan di dalam ruangan. Seperti untuk ruangan modern minimalis, garis tegas dan warna yang berani menjadi ciri dari ruangan yang banyak digemari saat ini. Konsep ini bisa membuat ruangan terlihat lebih bersih dan praktis.

"Pilihan furnitur yang dapat digunakan pada ruangan bergaya minimalis adalah yang memiliki gaya modern minimalis. Bentuk furnitur ini tampil dengan dominasi garis lurus yang memberi kesan tegas," desainer interior Lea Azis.

Beberapa furnitur seperti kursi, sofa, dan meja bisa dibuat dengan bentuk yang sederhana sekaligus tampil modern dan memenuhi aspek fungsional serta etetika sekaligus. Sedangkan material yang dominan digunakan pada furnitur bergaya modern minimalis adalah kayu multipeks yang dipadukan dengan pelapis aneka warna.



Untuk furnitur bergaya kontemporer yang banyak dijual di pasaran sebagian besar menggunakan material logam dan kayu. Ini menunjukkan kalau kedua bahan material tersebut masih menjadi favorit di masyarakat. Bahkan, seiring perkembangan zaman, belakangan banyak sekali desain kontemporer yang diterapkan dalam logam dan kayu. Untuk logam misalnya, ada banyak model kursi dan meja taman yang terbuat dari bahan ini. Begitu juga dengan kayu tak pernah kehilangan kreatifitas dan inovasi, sehingga tetap laku di pasaran.

"Ciri dari furnitur bergaya kontemporer yang ada di pasaran hadir dengan susunan yang lebih rumit serta menggunakan pilihan material yang lebih luas," tuturnya.

Tidak heran dengan konsep mewah yang dihadirkan oleh furnitur ini mampu menjadi pusat perhatian di dalam ruangan. Tampilan furnitur ini bisa juga memberikan kesan mewah dan modern dalam ruangan.



Karena itu, penataan ruangan dengan furnitur-furnitur kontemporer semakin menjadi perhatian masyarakat. Mereka ingin tetap terlihat modern lewat furnitur-furnitur yang dimilikinya sekalipun ruang yang mereka miliki terbatas.

Furnitur berikutnya yang banyak hadir di pasaran adalah gaya klasik. Biasanya, ukuran furnitur bergaya klasik ini tampil lebih besar dan megah, sehingga ruangan pun terlihat lebih mewah dan prestis.

"Pada penerapannya, gaya klasik terbagi menjadi klasik bergaya oriental dan klasik tradisional. Untuk bergaya oriental didominasi oleh warna alam seperti kayu. Sementara untuk gaya klasik tradisional memiliki ciri lokal yang sangat kuat," tambah Lea.

Sebagai contoh, bentuk furnitur yang asli Jepara dapat mewakili budaya Jawa dengan beberapa ukiran seperti relief. Kayu solid menjadi material yang dominan digunakan pada furnitur bergaya klasik. "Kayu solid menjadi material yang dominan digunakan pada furnitur beraya klasik," jelasnya. (Aprilia S Andyna)
(wan)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top