Pengusaha Sebut Percepatan Pemulihan Ekonomi Tergantung Efektivitas Vaksin

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:01 WIB
loading...
Pengusaha Sebut Percepatan Pemulihan Ekonomi Tergantung Efektivitas Vaksin
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini (13/1). Vaksinasi ini memunculkan sikap omtimistis akan membuat kegiatan usaha bakal kembali pulih. ( Baca juga:Pemberian Vaksin Covid-19 di Jakarta Dimulai 15 Januari 2021 )

Menurut Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani, dunia usaha menyambut positif atas dimulainya program vaksinasi Covid-19. Program itu merupakan salah satu kebijakan yang sangat penting.

Baca Juga: Kapasitas Pesawat Diperbolehkan Penuh, DPR: Bakal Picu Klaster Baru Covid-19

"Tentunya pelaksanaan vaksinasi menjadi faktor krusial untuk memacu pemulihan perekonomian," ujar dia kepada MNC Portal, Rabu (13/1/2021).

Kemudian, lanjut dia, dengan adanya vaksin, diharapkan dapat memberikan "brake" penyebaran virus Covid-19 yang membatasi mobilitas, menurunkan produktivitas pasar, dan menahan konsumsi masyarakat.

Namun, kata Shinta, perlu dicatat bahwa vaksinasi dan hubungannya terhadap percepatan pemulihan ekonomi sangat tergantung terhadap efektivitas fungsi vaksin dalam menangkal Covid-19 dan juga distribusi vaksinasi. ( Baca juga:Perlukah Uninstall WhatsApp dan Beralih ke Telegram atau Signal? Ini Jawabannya... )

"Serta, disiplin masyarakat dan pemerintah dalam menerapkan memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan (3M)," tandas dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)