Usai Divaksin, Ketum Kadin Usul Swasta Diberi Akses Vaksinasi Mandiri

loading...
Usai Divaksin, Ketum Kadin Usul Swasta Diberi Akses Vaksinasi Mandiri
Ketum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani, menjadi salah satu penerima awal vaksin Covid-19 yang mewakili kalangan pengusaha. Foto/Dok Kadin
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengapresiasi vaksinasi Covid-19 perdana yang sukses dilakukan pemerintah pada Rabu (13/1). Selain merupakan hal yang ditunggu-tunggu banyak pihak, vaksinasi ini juga membawa harapan bagi pemulihan ekonomi dan dunia usaha di masa mendatang.

Bersama presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat dan tokoh lainnya, Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani, menjadi salah satu penerima awal vaksin Covid-19 yang mewakili kalangan pengusaha.

"Kita tentunya menyambut baik dan sangat mengapresiasi pemerintah karena memang inilah yang kita butuhkan ke depannya agar sektor kesehatan dan ekonomi yang terdampak bisa terkendali dan tumbuh di tahun 2021," ujar Rosan dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021).

(baca juga: Dua Jam Setelah Disuntik Vaksin Jokowi Merasa Sedikit Pegal )



Terkait hal itu, Kadin mengusulkan kepada pemerintah untuk memberi akses vaksin mandiri bagi swasta guna mendorong percepatan vaksinasi secara nasional, khususnya bagi karyawan dan pekerja untuk segera bisa divaksin agar roda perekonomian bisa terus berjalan.

"Jika vaksinasi ini bisa cepat dilakukan bagi karyawan, pekerja maupun kalangan dunia usaha, harapannya akan mempercepat pemulihan ekonomi juga," kata Rosan.

Untuk itu, lanjut dia, izin pemerintah kepada swasta untuk melakukan vaksinasi mandiri kepada karyawannya sangat ditunggu. "Bahkan akan lebih baik jika diberikan kesempatan melakukan vaksin mandiri, tidak hanya untuk karyawan saja tapi juga untuk keluarga karyawan," sebutnya.



(Baca juga: Nongkrong Tanpa Masker Usai Divaksin, Raffi Ahmad Tuai Kritikan )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top