Jokowi: Tahun Ini 181 Juta Rakyat RI Harus Sudah Divaksin

loading...
Jokowi: Tahun Ini 181 Juta Rakyat RI Harus Sudah Divaksin
Presiden Joko Widodo divaksin Covid-19. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua pihak agar optimis menghadapi tahun 2021. Jokowi sendiri yakin bahwa tahun ini bakal jadi titik balik dari permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Utamanya dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kita harus optimis awal tahun 2021 ini akan menjadi sebuah titik balik permasalahan pandemi selama tahun 2020 yang kita alami,” katanya dalam pertemuan Tahunan Industri keuangan 2021 Jasa Keuangan, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga: Minta Semua Pihak Optimis, Jokowi: Vaksinasi Adalah Game Changer

Dia mengatakan bahwa kesehatan masyarakat akan segera pulih dengan adanya vaksinasi. Meskipun dia meminta agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.



“Dan pengendalian pandemi terutama melalui vaksinasi adalah game changer ,adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali. Anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi. Dan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang. Dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit,” ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Setorkan Nama Anggota Dewan Pengawas Dana Abadi RI ke DPR, Siapa Saja?

Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan bahwa bahwa vaksinasi gratis sudah resmi dimulai sejak dua hari lalu. Di mana Jokowi dan beberapa perwakilan masyarakat sudah divaksin dosis pertama. “Kemarin tanggal 14 vaksinasi perdana di 26 provinsi. Dan hari ini 15 Januari di 8 provinsi. Terus akan diteruskan ke seluruh kabupaten/kota. Dan saya juga telah memerintahkan agar proses vaksinasi kepada kurang lebih bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2021 ini,” pungkasnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top