Jaga UMKM RI Tetap Hidup, Luhut Minta Cinta Produk Lokal Bukan Cuma Slogan

loading...
Jaga UMKM RI Tetap Hidup, Luhut Minta Cinta Produk Lokal Bukan Cuma Slogan
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta, semua pihak harus bisa memberi teladan bahwa cinta buatan Indonesia dan bukan hanya slogan saja dan harus bangga mempromosikan. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta, kepada semua pihak agar membeli produk-produk UMKM Indonesia. Hal ini disampaikan dalam acara pameran produk lokal pada sektor transportasi di Gambir Jakarta Pusat.

"Itu semua untuk membeli sebanyak mungkin produk-produk lokal. Pasalnya itu membuat industri-industri lokal kita hidup semua," ujar dia, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga: Beragam Sepeda dan Motor Listrik Mejeng di Gambir, Menhub Dorong Produk Lokal

Luhut mengatakan, semua pihak harus bisa memberi teladan bahwa cinta buatan Indonesia dan bukan hanya slogan saja dan harus bangga mempromosikan.



"Jadi apabila kita baik di dalam negeri maupun di mancanegara, disinilah semangat gotong royong. Mari kita laksanakan dengan tekad bulat dimulai dengan apa yang dilakukan dengan kemandiriannya yang telah berhasil mendorong suatu inovasi baru," ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, bagi para pelaku UMKM pihaknya sampaikan apresiasi kerja keras yang dilakukan yang menghasilkan karya-karya terbaik. "Maka itu kami himbau agar usaha kita bisa naik kelas dan tingkatkan kualitas dan kualitas pasar yang lebih luas," jelas dia.

Baca Juga: Dongkrak Omzet UMKM, MenKop Teten Dorong Masyarakat Belanja Produk Lokal



Pihaknya juga bangga dengan waktu belakangan ini, karena produk-produk UMKM telah memberikan lapangan kerja baru. "Kita bangga untuk membeli dan menggunakan produk dalam negeri. Dan semoga banyak peningkatan produk lokal di 2021," tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top