BCA Kolaborasi Jurnalis Ekobis Makassar Kirim Bantuan ke Sulbar

Selasa, 19 Januari 2021 - 12:58 WIB
loading...
BCA Kolaborasi Jurnalis Ekobis Makassar Kirim Bantuan ke Sulbar
Pelepasan bantuan dari BCA berkolaborasi Jurnalis Ekobis Makassar untuk korban bencana gempa bumi di Sulbar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Central Asia (BCA) berkolaborasi dengan Jurnalis Ekonomi dan Bisnis (Ekobis) di Makassar, mengirim bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Selasa, (19/01/2021).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) IV PT Bank Central Asia (BCA), Hendrik Sia mengatakan, bantuan ini tak lepas dari komitmen perusahaan terhadap musibah yang menimpa negeri ini, khususnya di Provinsi Sulbar.

"Melihat kondisi mereka yang terpaksa harus mengungsi dan tidur di tenda-tenda pengungsian, ditambah lagi kekurangan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya, tentu kami dari Bank BCA ingin turut serta memberikan bantuan. Kasian mereka, kalau bukan kita yang membantu siapa lagi," katanya saat melepas secara seremonial bantuan dua unit mobil pick up di depan Kantor Wilayah IV BCA Makassar, Selasa (19/1/2021).



Bagi Hendrik, musibah yang menimpa masyarakat di Sulbar tentunya menjadi duka bagi Bank BCA . "Sebab duka Sulbar, duka kita semua. Pray for Sulbar," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, penyaluran bantuan ini berkolaborasi dengan Jurnalis Ekobis Makassar.

"Senang rasanya bisa bersinergi dengan para jurnalis luar biasa ini, khususnya yang tergabung di Jurnalis Ekobis Makassar. Mereka tak hanya fokus menulis informasi untuk diterbitkan di media online atau cetak tetapi turut berkontribusi langsung menggalang dana, memberi bantuan dan sebagainya. BCA salut dengan kepekaan Jurnalis Ekobis Makassar ini," bebernya.

Hendrik berharap, bantuan yang disalurkan BCA Peduli dan Jurnalis Ekobis Makassar ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran.

"Semoga paling lambat Rabu (20/1/2021), bantuan sudah tiba di lokasi dan dapat tersalurkan secara merata dan yang pasti mereka semua bisa tetap semangat dan bangkit," tukasnya.

Bantuan yang dikirim berupa sembako , susu bayi, popok, masker, selimut, makanan siap saja, air mineral hingga camilan.



Adapun rincian bantuan senilai hampir Rp100 juta tersebut antara lain, selimut 250 lembar, indomie kaldu ayam 25 dus, pop mie ayam 25 dus, beras 5 kg merk petani 50 sak, sarden abc 155 gram (isi 60) 10 dus, air mineral club 50 dus, susu bayi tahap 2 800 gram (isi 18) 8 dus, susu bayi 1 tahun 800 gram (isi 18) 15 dus.

BCA Peduli-Jurnalis Ekobis Makassar turut mengirimkan sabun mandi 85 gram isi 44 sebanyak 20 dus, masker (isi 50) 20 dus, biskuit regal 125 gram (isi 48) 10 dus, minyak goreng bimoli 1 lier (isi 12) 15 dus,
malkist kelapa 50 dus dan malkist ori 50 dus.

Perwakilan Jurnalis Ekobis Makassar, Suwarny Dammar sangat mengapresiasi kepedulian BCA.

"Meskipun di Sulbar BCA tidak memiliki kantor cabang tetapi kepeduliannya sangat besar untuk saudara-saudara kita yang terdampak di Sulbar," katanya. (Baca Juga:Bantu Korban Gempa, Rumah Sakit Terapung TNI AL Tiba Mamuju)

Di sisi lain, Warny sapaan akrabnya berharap sinergi BCA-Jurnalis Ekobis Makassar terus terjalin.

"Semoga bermanfaat, Sulbar harus bangkit," tuturnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)