Bakrie, Ithaca dan Air Product Bangun Industri Metanol Senilai USD2 Miliar

Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:36 WIB
loading...
A A A
"Proyek ini akan mengantarkan kita menuju era baru industri tambang batu bara di Indonesia, dan akan mengubah paradigma sekarang yang memperlakukan batu bara hanya sebagai bahan bakar. Setelah ini, batu bara akan diposisikan sebagai raw material penting dalam memproduksi produk industri turunan bernilai tinggi, dan pada akhirnya akan membantu pertumbuhan ekonomi kita," jelas Agoes.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam kesempatan tersebut mengatakan, proyek ini menjadi tonggak bagi pemerintah Indonesia khususnya dalam hal penyediaan bahan baku industri metanol yang selama ini bergantung kepada produk impor.

"Tidak hanya penting bagi industri kimia, metanol juga menjadi salah satu faktor utama dalam implementasi program biodiesel yang saat ini tengah kita galakkan," kata Luhut.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, penandatanganan kerjasama ini menunjukkan kepercayaan diri dan kepercayaan dunia atas iklim investasi di Indonesia.

"Pemerintah Indonesia mendukung penuh pengembangan hilirisasi industri berbasis natural resources, apalagi sumber daya kita demikian besar," papar Airlangga.
(bon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)