Anggota Dewan Pengawas LPI Dilantik Jokowi di Istana Negara

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:47 WIB
loading...
Anggota Dewan Pengawas LPI Dilantik Jokowi di Istana Negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini resmki melantik anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI), yang total berjumlah lima orang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini resmi melantik anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) . Anggota Dewan Pengawas LPI ini diangkat berdasrkan Keppres No.6/P/2021 tentang pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga pengelola investasi .

Anggota Dewan Pengawas LPI yang dilantik antara lain Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sebagai ketua merangkap anggota, Menteri BUMN Erick Tohir sebagai anggota, Darwin Cyril Noerhadi sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2026. Lalu Yozua Makes sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2025, dan Haryanto Sahari sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2024.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan pelrundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi dan diikuti oleh Anggota Dewan Pengawas LPI yang dilantik.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.

Seperti diketahui LPI merupakan amanat dari UU Cipta Kerja. Dimana lebih dikenal dengan Sovereign Wealth Fund (SWF). Kepastian komposisi Dewan Pengawas LPI diperoleh setelah DPR memberikan respon dan tanggapan positif dalam rapat konsultasi dengan Panitia Seleksi Dewan Pengawas LPI pada tanggal 20 Januari 2021.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)