BI Siap Kolaborasi dengan MNC Sekuritas Perkuat Segmen Ritel

Jum'at, 29 Januari 2021 - 18:16 WIB
loading...
BI Siap Kolaborasi dengan MNC Sekuritas Perkuat Segmen Ritel
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan siap berkolaborasi dengan MNC Sekuritas untuk mendorong penguatan investor ritel nasional di tengah tingginya minat segmen milenial dalam berinvestasi saham. Salah satu yang akan didorong BI adalah penggunaan layanan QRIS dalam memudahkan transaksi investasi pasar modal bagi segmen ritel. ( Baca juga:Gubernur BI Optimistis Ekonomi Akan Didorong Ekspor )

Perry menawarkan kolaborasi dalam sosialisasi QRIS yang dikombinasi dengan edukasi memilih portofolio saham dari MNC Sekuritas. "Kami ingin tingkatkan kampanye QRIS untuk anak muda dalam melayani mereka berinvestasi. Harapan utama kami agar QRIS digunakan di berbagai aspek, khususnya investor ritel di pasar modal," ujar Perry dalam Manager Forum MNC Group secara virtual hari ini (29/1) di Jakarta.

Perry menyampaikan saat ini dibutuhkan literasi yang lebih masif yang harus dilakukan perusahaan sekuritas bersama-sama OJK. Dirinya mengkhawatirkan kalau tidak sigap akan kalah dari fintech yang kurang baik integritasnya. ( Baca juga:Tesla Roadster Terbaru Disebut akan Dipersenjatai Roket dan Bisa Terbang )

"Sedangkan sekuritas sudah jelas established. Mungkin literasi edukasi harus diperluas lagi. Kami akan kampanye QRIS bersama sekuritas juga. Karena investor ritel mungkin dananya kecil, tapi jumlah mereka sangat besar. Dan ini akan bagus demi pasar modal yang lebih stabil juga," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)