Menko Luhut Sebut Pemerintah Punya Strategi (Baru Lagi) untuk Tangani Pandemi Covid-19

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:24 WIB
loading...
Menko Luhut Sebut Pemerintah Punya Strategi (Baru Lagi) untuk Tangani Pandemi Covid-19
Foto/Yulianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang sekaligus Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah telah mempunyai startegi untuk penanganan Covid-19 .

Luhut menjelaskan, strategi itu bakal difokuskan di provinsi-provinsi yang angka penyebaran Covid-19-nya masih tinggi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Bali, ditambah Riau dan Aceh. ( Baca juga:Luhut Targetkan Vaksinasi Bagi 70 Juta Orang pada Semester I/2021 )

"Strategi kami adalah membuat kita bisa mengubah perilaku dan juga bisa melakukan deteksi dini dari Covid. Hal ini mudah dikatakan tapi tidak mudah diimplementasikan karena Indonesia kan terdiri dari banyak pulau," ujar Luhut dalam acara Mandiri Investement Forum 2021, Rabu (3/2/2021).

Dia juga meminta semua pihak ikut mematuhi protokol kesehatan. Alhasil, pandemi Covid-19 bisa segera diatasi dan perekonomian bisa bangkit.

Menurut dia perekonomian Indonesia seperti sektor manufaktur mulai meningkat seiring dengan adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Akan tetapi pelonggaran itu tidak boleh membuat penyebaran Covid-19 melesat. ( Baca juga:Dukun Palsu Gegerkan Kulonprogo, Dibekuk Usai Gagal Tarik Uang Pesugihan )

"Kami mengakui untuk membangkitkan ekonomi dan mengatasi pandemi tidak mudah. Maka itu kami siapkan startegi untuk penanganan Covid-19," tandas dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)