MNC Bank Siap Dukung Perekonomian Nasional dengan Suku Bunga Lebih Kompetitif

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:36 WIB
loading...
MNC Bank Siap Dukung Perekonomian Nasional dengan Suku Bunga Lebih Kompetitif
Dirut MNC Bank Mahdan. Foto/HeruHaryono/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menyiapkan strategi untuk mendukung suku bunga kredit lebih kompetitif. Salah satu fokus perseroan adalah menekan biaya dana atau cost of fund dan lebih aktif mengakuisisi dana murah. ( Baca juga:Tingkatkan Kinerja, MNC Bank Fokus ke Dana Murah )

"Tahun ini dan ke depan kami akan aktif mencari dana murah dari tabungan. Tujuannya menjadikan cost of fund lebih murah dan akhirnya menurunkan suku bunga kredit yang lebih kompetitif," ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan hari ini (3/2) usai RUPSLB MNC Bank di Jakarta.

Dia juga mengatakan perseroan telah menyiapkan berbagai strategi dalam menghimpun dana murah. Strategi ini akan mendukung kinerja penyaluran kredit berkualitas yang menyasar segmen bisnis yang bertahan di tengah tantangan pandemi covid19.

"Kami akan mencari sumber dana murah demi mendapatkan pendapatan bunga yang lebih baik. Di sisi kredit kami juga gencarkan pada segmen bisnis yang minim risiko, seperti konsumer dan ritel dan ditunjang oleh sektor komersial," ujarnya.

Di tahun 2020 lalu perseroan juga sudah mengembangkan strategi menggenjot dana murah dengan menarik nasabah agar semakin meningkatkan minat menabungnya. Salah satu contoh penerapan strategi tersebut dapat dilihat pada peningkatan akuisisi dana murah melalui Tabungan Dahsyat. ( Baca juga:Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Rabu (3/2/2021): Harden dan Vanvleet Cetak Rekor )

"Program tersebut mampu meningkatkan dana murah bank sekaligus memberikan nilai lebih kepada nasabah kami," terangnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)